Habis Seminar di Sekolah

Tadi saya pulang sekolah tidak seperti biasa (12 siang) yaitu jam 2 siang. Mengapa? Karena saya mengikuti seminar gratis dari GO (Ganesha Operation) tentang ujian 2012 mendatang. Mereka memberikan prediksi nilai minimal kelulusan, jumlah orang yang tidak lulus ujian, bagian-bagian otak, tips menghafal dan menjawab soal matematika dengan cepat.

Inti dari seminar ini adalah cara belajar sesuai kinerja otak. Otak ada satu dan terdiri dari dua bagian, yaitu oral kiri dan kanan. Otak kiri bertanggung jawab terhadap kemampuan matematis (menghitung, analisis, logis, sistematis) dan verbal (membaca, menulis, berbicara) dan tergolong short term memory (memori jangka pendek).

Otak kanan berurusan dengan irama, musik, imajinasi, emosi, warna, gambar, dan diagram. Bersifat kreatif, tidak teratur dan menyeluruh. Otak kanan tergolong long term memory (memori jangka panjang). Jadi saya diajarkan belajar sesuai cara kerja otak kanan dengan cara mengingat sesuatu dengan cara mengambil huruf depannya dan diubah menjadi kalimat yang mudah diingat.

Di seminar ini juga diberitahukan juga nilai batas kelulusan. Nilai kelulusan sekarang adalah 5,5 dan tahun 2012 nanti naik menjadi 6!

Tujuan utama dari seminar ini hanyalah untuk promosi bimbel GO. Apakah saya akan mengikuti bimbel tersebut? Mungkin saja kalau disetujui orang tua. Dukung saya ya agar saya dapat mengikuti les bimbel tersebut. Di GO cukup bagus lho! Gurunya baik dan professional. Ruangan ber-AC, ada hotspot gratis. Dan yang terpenting materinya yang berbobot dan ada tips mengerjakan soal dengan cepat. Jadi tidak akan rugi deh kalo anda ikut GO yang ada di seluruh Indonesia

No comments:

Post a Comment