6 Cara Kerja Ekskresi pada Hati

Hati (liver) adalah organ vital pada manusia yang berperan penting dalam proses metabolisme. Hati terkait dengan berbagai sistem organ pada manusia termasuk sistem ekskresi pada manusia. Berikut adalah cara kerja sistem ekskresi pada hati. Langsung saja kita simak yang pertama:

Dalam Membentuk Getah Empedu

Baca juga: 23 Fungsi Hati Manusia (Artikel Lengkap)
  1. Hemoglobin dirombak menjadi hemin dalam bentuk kristal, zat besi, dan globin.
  2. Hemin dirombak menjadi bilirubin dan biliverdin.
  3. Bilirubin dan biliverdin membentuk zat warna empedu yang berwarna hijau kebiruan.
Cara Kerja Ekskresi pada Hati

6 Contoh Perubahan Sosial di Sekitar Kita

Perubahan sosial adalah perubahan kebiasaan pada masyarakat. Perubahan sosial dipengaruhi oleh masyarakat lain yang memasuki masyarakat tersebut dan lebih dipercepat lagi dengan adanya teknologi internet. Perubahan sosial dapat berupa cara berkomunikasi, gaya hidup, hubungan sosial, dll. Berikut adalah beberapa contoh perubahan sosial di sekitar kita. Langsung saja kita simak yang pertama:
Bagian dari: Perubahan Sosial (Artikel Lengkap)
Contoh perubahan sosial di sekitar kita

8 Ciri Khas Zaman Berburu dan Meramu

Zaman berburu dan meramu (masa berburu, mengumpulkan makanan, dan meramu) adalah zaman dimana peradaban manusia masih dalam tahap mengetahui teknik berburu dan meramu makanan. Mereka belum mengenal cara bertani dan berternak sehingga sangat bergantung pada alam. Berikut adalah ciri khas zaman berburu dan meramu. Langsung saja kita simak yang pertama:
Bagian dari: Masa Berburu dan Mengumpulkan Makanan (Artikel Lengkap)
Ciri khas masa berburu dan meramu

Fungsi dan Anatomi Hati (Artikel Lengkap)

Hati (liver) adalah organ vital pada vertebrata dan beberapa hewan lain yang pada manusia terletak di sebelah kanan atas rongga perut dan dibawah diafragma. Fungsi hati sangatlah beragam dan terdiri dari empat lobus dengan ukuran dan bentuk yang berbeda-beda. Berikut adalah penjelasan fungsi dan anatomi hati.

5 Ciri-Ciri Organisme Transgenik

Transgenik adalah proses pemindahan gen ke organisme hidup sehingga organisme tersebut mempunyai sifat dan ciri-ciri baru yang akan diteruskan ke keturunannya. Tujuan transgenik adalah untuk menghasilkan organisme yang unggul dan meningkatkan mutu organisme tersebut. Organisme transgenik biasa dilakukan pada tumbuhan dan hewan terutama untuk dikonsumsi. Berikut adalah ciri-ciri organisme transgenik. Ciri-ciri tersebut tidak berlaku secara umum. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: Pengertian Transgenik (Artikel Lengkap)
Ciri-ciri organisme transgenik

Arti Kepribadian Ganda

Bagian dari: Kepribadian Ganda (Artikel Lengkap)
Kepribadian ganda adalah keadaan dimana seorang individu memiliki lebih dari satu kepribadian karena kepribadiannya terpecah.

Kepribadian adalah keseluruhan cara seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain.
Baca juga: 13 Ciri-Ciri Orang yang Memiliki Kepribadian Ganda
Ganda adalah dua yang berpasangan atau seakan-akan ada dua atau lebih dari dua.



Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

Bagaimana Cara Landak Melindungi Diri?

Landak adalah hewan pengerat yang memiliki bulu setajam duri. Duri tersebut adalah ciri khusus landak. Duri itulah yang mencari alat bagi landak untuk melindungi diri. Namun, bagaimana cara landak menggunakan durinya untuk melindungi diri? Langsung saja kita simak selengkapnya…..
Baca juga: 20 Ciri Khusus Hewan dan Manfaatnya
Cara landak melindungi diri