7 Fungsi Pankreas

Pankreas adalah organ kelenjar pada sistem pencernaan dan sistem endokrin. Letak pankreas pada manusia berada di rongga perut di belakang lambung. Pankreas memproduksi beberapa hormon seperti insulin, glukagon, somatostatin, dan polipeptida pankreas yang disirkulasikan di dalam darah. Pankreas juga merupakan salah satu organ pencernaan dengan mensekresikan getah pankreas yang mengandung enzim pencernaan yang membantu pencernaan dan penyerapan nutrien di usus halus. Berikut adalah beberapa fungsi pankreas. Langsung saja kita simak yang pertama:

Fungsi pankreas

Pengertian Masyarakat (Artikel Lengkap)

Masyarakat adalah sekelompok orang yang terlibat dalam interaksi sosial, atau kelompok besar sosial berbagi teritori geografi yang sama dan biasanya tunduk pada otoritas politik dan budaya yang mendominasi. Ciri-ciri masyarakat adalah terdapat pola hubungan sosial antara individu yang memiliki budaya dan institusi sendiri. Dalam ilmu sosial, dalam masyarakat sering ditemukan pola stratifikasi atau dominasi dalam sub kelompok. Dalam bahasa Inggris, masyarakat disebut society.

Pengertian masyarakat

2 Jenis Pernapasan pada Manusia

Pernapasan adalah proses memasukkan udara dari luar tubuh ke paru-paru kemudian dikeluarkan lagi ke luar tubuh. Setiap makhluk hidup melakukan respirasi atau pernapasan. Bernapas diperlukan untuk mengambil oksigen yang berguna bagi proses metabolisme serta membuang limbah metabolisme berupa uap air dan karbon dioksida. Proses pernapasan pada manusia terdiri dari dua jenis, yaitu pernapasan dada dan pernapasan perut. Berikut adalah penjelasan jenis-jenis pernapasan pada manusia. Langsung saja kita simak yang pertama:

Bagian dari: Sistem Pernapasan pada Manusia (Artikel Lengkap)

1. Pernapasan DadaPernapasan dada