7 Fungsi Seni Rupa

Seni rupa adalah seni yang berwujud seperti keramik, gambar, lukisan, patung, hasil cetak, desain, fotografi, video, film, dan arsitektur. Banyak cabang seni yang melibatkan aspek seni rupa seperti seni pertunjukan dan seni konseptual. Seni rupa dibagi dua, yaitu seni rupa murni dan seni rupa terapan. Seni rupa memadukan unsur titik, garis, bentuk, warna, pencahayaan, tekstur, dan volume dengan mengacu kepada estetika. Berikut adalah fungsi seni rupa. Langsung saja kita simak yang pertama:

Bagian dari: Seni Rupa (Artikel Lengkap)

Fungsi seni rupa

10 Negara Berkembang di Asia

Negara berkembang adalah negara dengan basis industri yang kurang berkembang dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang relatif rendah terhadap negara maju. Sesungguhnya tidak ada kriteria yang telah disepakati secara universal terhadap negara maju dan negara berkembang, meskipun ada beberapa poin referensi untuk menentukannya seperti PDB per kapita. Indonesia juga tergolong negara berkembang. Berikut adalah 10 contoh negara berkembang di benua Asia. Langsung saja kita simak yang pertama:

Negara berkembang di Asia Tiongkok

10 Fungsi Darah pada Manusia

Darah adalah cairan tubuh pada manusia yang membawa substansi penting seperti oksigen dan nutrien ke sel dan membawa limbah metabolisme keluar dari sel tersebut. Darah pada manusia terdiri dari eritrosit (sel darah merah), trombosit (keping darah), leukosit (sel darah putih), dan plasma darah yang mengandung air, protein, dan garam mineral. Berikut adalah fungsi-fungsi darah pada manusia. Langsung saja kita simak yang pertama:

Bagian dari: Sistem Peredaran Darah pada Manusia (Artikel Lengkap)
Fungsi darah

14 Ciri-Ciri Tumbuhan Paku (Pteridophyta)

Pteridophyta (tumbuhan paku) adalah tumbuhan vaskuler (memiliki xylem dan floem) yang bereproduksi via spora. Tumbuhan paku terdiri dari kurang lebih 9.000 spesies. Struktur tumbuhan paku lebih maju dan kompleks jika dibandingkan dengan tumbuhan lumut, salah satunya karena memiliki berkas pengangkut. Tumbuhan paku umumnya hidup di tempat lembab dan teduh, sehingga dapat ditemukan di daerah beriklim tropis dan iklim basah lembab. Terdapat dua jenis tumbuhan paku, yaitu mikrofil (daun berukuran kecil) dan makrofil (daun berukuran besar). Berikut adalah ciri-ciri tumbuhan paku (pteridophyta). Langsung saja kita simak yang pertama:

Bagian dari: 3 Klasifikasi Kingdom Plantae

Ciri-ciri tumbuhan paku

10 Jenis Termometer (Beserta Fungsi dan Gambar)

Termometer adalah perangkat yang dapat mengukur suhu atau perubahan suhu. Termometer digunakan secara luas dalam bidang industri untuk mengendalikan suatu proses, studi cuaca, dalam bidang medis, dan dalam penelitian ilmiah. Karena penggunaannya yang beragam dan luas, maka termometer terdiri dari banyak jenis bergantung pada penggunaan dan teknologinya. Berikut adalah jenis-jenis termometer beserta fungsi, kegunaan, cara pemakaian, dan gambar. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Suhu dan Kalor (Materi Ringkasan | Bagian 1)

1. Termometer Bimetal

Termometer bimetal