Manfaat Beres-Beres Ketika Liburan

loading...

beres-beresSaat ini adalah liburan panjang bagi para pelajar. Memang pada awalnya kita sangat senang. Tetapi pada pertengahan liburan, kita mulai merasa bosan. Dan menjelang sekolah, kita malah tidak sabar untuk sekolah. Banyak faktor yang menyebabkan hal ini. Seperti kehabisan uang, sudah bosan, nggak kemana-mana(karena orang tua tidak libur), dan tidak ada kegiatan sehingga kerjaan kita mungkin hanya tiduran saja. Sebenarnya ada banyak kegiatan lain saat liburan bahkan yang positif. Seperti beres-beres dan olahraga. Mau tau manfaat beres-beres ketika liburan? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Siapa bilang bersih-bersih di rumah tidak menyenangkan? Menyenangkan sekali jika kita lakukan secara rutin selama liburan. Selain itu, akan muncul rasa kepuasan tersendiri karena rumah kita rapi dan bersih. Itu akan memunculkan suasana baru saat belajar nanti. Kita bisa mulai dari meja belajar kita, kita taruh semua buku yang tidak diperlukan di gudang. Jangan membuangnya atau menjualnya karena suatu saat nanti kita pasti akan membutuhkannya. Rapikan juga semua yang ada di meja belajar anda. Jika sudah rapi, anda bisa menata ulang kamar anda supaya memberikan suasana baru dan menghilangkan kejenuhan saat belajar.

Beres-beres tidak hanya beres-beres seperti menyapu, mencuci, merapikan tempat tidur, dan seluruh kegiatan rumah lainnya. Beres-beres juga berarti mempersiapkan diri sebelum masuk sekolah atau liburan berakhir. Anda bisa mempersiapkan segalanya secara maksimal, seperti tas, buku tulis, seragam, sepatu, alat tulis, dan lain-lain. Untuk memenuhinya, kita bisa ambil dari uang tabungan kita. Maka untuk itulah tujuan dari menabung yaitu untuk mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik.

Apa manfaat beres-beres ketika liburan? Banyak sekali, salah satunya adalah mempersiapkan diri  yang lebih baik nantinya.

Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

No comments:

Post a Comment

close