The Power of ‘Kepepet’

loading...

terdesak membuat kita terpacu untuk berhasilHuahahaha! Bukan anda saja, saya pun tertawa melihat judul itu. The power of kepepet berarti kekuatan keterdesakan. Ya memang, keajaiban kerap kali terjadi jika kita terdesak. Kenapa? Karena saat kita merasa terdesak, kita akan mengeluarkan seluruh kekuatan kita saat terdesak. Nah, sekarang kita akan belajar bagaimana cara menciptakan suatu keterdesakan sendiri. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Jika kita ingin berhemat, maka sangat susah untuk menyisihkan uang jajan kita untuk ditabung. Kenapa? Karena pasti saja ada godaan kita untuk menghabiskan atau menyisakan sangat sedikit uang jajan kita. Lantas, kapan kita bisa punya tabungan yang banyak dalam waktu singkat jika begini caranya? Jika begitu, kita perdayakan, kita buat keterdesakan kita sendiri alias membuat diri kita merasa terdesak. Caranya? Yaa dengan mendahulukan menabung dulu baru jajan, bukan sebaliknya. Misal uang jajan kita Rp10.000 setiap berangkat ke sekolah. Maka kita hanya membawa Rp5.000 dan sisanya ditabung di rumah saat sebelum berangkat ke sekolah. Jadi, anda tidak akan terkena godaan karena uang yang dibawa hanya sedikit.

Makanya, SKS alias sistem kebut semalam sangat efektif untuk mendapatkan nilai tinggi dalam ulangan harian(sekali lagi, hanya ulangan harian!). Dengan itu, otak kita akan mengeluarkan kemampuan maksimal untuk belajar dan kemampuan maksimal pula untuk mengeluarkannya saat ulangan harian.

Merry Riana, dia secara tidak langsung telah menciptakan rasa keterdesakannya sendiri. Bagaimana? Dia tidak meminta uang lebih kepada orangtuanya saat ia berada di Singapura. Dengan uang yang dia dapat dari bank. Ia hanya mendapat bekal(bekal untuk hidup sehari-hari alias bukan sekedar uang jajan) SG$10 atau Rp80.000 setiap minggunya. Di Singapura, uang segitu per minggunya adalah nekat. Namun dengan itu, Merry merasa terdesak untuk berhemat dan akhirnya secara tidak disadari selama satu tahun lebih dia mampu bertahan dengan uang segitu.

Nah, bagaimana dengan anda?

Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

loading...

No comments:

Post a Comment

close