Menghadapi Rintangan Menuju Keberhasilan

menghadapi rintangan menuju kesuksesanSiapa yang tidak mau berhasil atau sukses(pada dasarnya, 'pengertian berhasil dan sukses itu sama)? Segala cara telah kita lakukan untuk mencapai kesuksesan. Namun, di setiap langkah demi langkah pasti kita akan menemui hambatan/kesulitan/rintangan menuju kesuksesan. Tidak ada cara menjadi pemenang dengan mudah. Walaupun langkahnya sangat mudah, pastilah akan semakin susah karena kita harus bersaing dengan orang lain. lalu, bagaimana cara menghadapi rintangan menuju keberhasilan atau kesuksesan? langsung saja kita simak yang pertama:

1. Yakin

Keyakinan adalah yang terpenting. Jika anda yakin, maka secara tidak sadar energi semangat yang luar biasa akan mengalir kepada kita. Itu karena kita telah yakin bahwa kita bisa sehingga kita akan bersiap lebih serius untuk berhasil. Yakinlah kita bisa menghadapi dan menumpas semua rintangan yang ada.

2. Percaya

Percayalah bahwa setiap usaha tidak pasti berjalan mulus, pasti ada hambatan. Jadi, jika anda sedang menghadapi rintangan. Percayalah bahwa hal itu tidak satu-satunya yang mengalaminya adalah anda. Semua pengusaha di dunia ini pernah melewati rintangan. Bahkan yang tersukses sekalipun.

3. Pantang menyerah

Jika kita menginginkan kesuksesan besar, kita harus berani menghadapi kegagalan besar. Jadi, janganlah menyerah. Jika kita telah yakin kita pasti bisa, pasti bisa! Banyak orang seperti Thomas A Edison yang telah gagal ratusan kali membuat lampu. Namun dia tetap berusaha sampai akhirnya berhasil. Sesungguhnya orang gagal itu menyerah di saat final. Kegagalan besar merupakan ‘ujian’nya kesuksesan besar. Jadi, jangan menyerah! Kegagalan tidak menyisakan kerugian saja, tapi juga keuntungan yang sangat berharga bagi kita yaitu pengalaman dan pelajaran supaya kejadian serupa tidak terulang kembali

4. Berpikir positif

Untuk menghadapi rintangan, kita harus berpikir positif. Jangan selalu menganggap rintangan itu adalah hal yang negatif dan hanya memperhambat kita untuk mencapai kesuksesan. Jika kita berpikir positif, rintangan itu bisa saja menjadi hal yang menyenangkan untuk dihadapi. Seperti, jika kita ingin pintar kan harus belajar. Belajar itu merupakan rintangan untuk menuju keberhasilan dalam meraih peringakat tertinggi. Berpikirlah bahwa belajar itu tidak selalu tidak menyenangkan. Anggaplah bahwa matematika merupakan teka-teki yang asyik untuk dipecahkan. Dengan itu, kita pasti bisa!

Jalan itu tidak selalu mulus. Pasti ada saja tikungan, belokan, jalan rusak, macet, banjir, hujan, dan lain-lain. Jika kita takut, kapan nyampainya? Begitu juga dengan jalan menuju keberhasilan. Gimana, mudah bukan menghadapi rintangan menuju kesuksesan? :)

Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

loading...

No comments:

Post a Comment