Cara Menabung Untuk Masa Depan

menabungMenabung memang sangat penting. Salah satunya untuk mengumpulkan modal supaya kita tidak terlalu banyak berhutang maupun untuk jaga-jaga di masa depan. Nah, untuk cara menabung untuk masa depan lain lagi caranya. Sebenarnya sama saja sih, tapi ada beberapa tips supaya uang tabungan kita tidak cepat habis sebelum dimanfaatkan dengan benar. Lalu bagaimana cara menabung untuk masa depan? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Masa depan memang tidak bisa kita tebak seperti apa walaupun keadaan kita sangat makmur. Seperti salah satu perusahaan ponsel yang sangat sukses pada tahun 2009 bahkan dikatakan sebagai perusahaan yang akan jaya sampai 100 tahun lagi. Entah karena terlena akan prestasi itu, perusahaan ponsel itu mulai ceroboh salah satunya dalam memilih OS. Karena itu, belum 5 tahun perusahaan itu sudah diambang kebangkrutan.

Jadi, salah satu cara untuk menjamin masa depan kita adalah dengan menabung. Sebenarnya ada cara yang lain yaitu dengan mengikuti asuransi. Supaya tidak habis, jadikan tabungan masa depan itu tabungan khusus. Tidak boleh digunakan atau diinvestasikan. Isi tabungan itu secara rutin dan berpola. Tarik tabungan itu di waktu yang telah anda tentukan seperti 10 tahun lagi atau yang lain.

Seperti saya, saya telah mempersiapkan masa depan saya yaitu saat tamat SMA nanti. Mulai akhir liburan ini, saya rutin menabung di LPD(sebuah lembaga simpan pinjam milik pemerintah di Bali) sebesar Rp5.000/hari. Tabungan itu tidak akan aku tarik sampai tamat SMA. Saya biarkan bunga tabungan itu berpola naik. Karena jika sekali saja kita tidak menabung atau menarik tabungan itu, maka bunga akan menurun drastis(saya tidak tahu mengapa bisa begitu, tetapi memang seperti itu kenyataannya).

Cobalah anda melakukan itu. Menabunglah dari sekarang demi masa depan anda. Hal kecil bisa menyelamatkan anda dan anda akan merasa beruntung :)

Senangnya bisa berbagi :) | Catatan Harian

No comments:

Post a Comment