Bagaimana Caranya Orang Bisa Senang Terhadap Kita?

To : hedisasrawan@gmail.com
Subject : Help me HdS!
cc : Hedi Sasrawan

Gimana sih caranya supaya orang bisa senang berteman dengan kita? Soalnya saya selalu dijauhi oleh teman saya. Katanya mereka tidak senang terhadap kehadiran kita. Nah, bagaimana caranya orang bisa senang terhadap kita? Dibalas yaa :)

Makasii | Tetap Semangat! :D

Nah, salah satu email masuk dari sekian banyak email yang masuk saya publikasikan ke HdSBlog karena jawaban saya mungkin berguna bagi Anda. Nah inilah jawaban saya kepada sang penanya yang tidak saya sebutkan nama dan alamat emailnya:


Tunggu dulu, sebelum saya menjawab pertanyaan Anda, saya mau nanya dulu, apakah anda telah berbuat sesuatu yang tidak baik kepada teman anda? Saya yakin Anda pernah melakukannya karena tidak mungkin teman Anda menjauhi Anda tanpa alasan. Anda mengatakan ‘selalu’ maka Anda melakukan hal yang tidak menyenangkan itu kepada siapa saja. Karena tidak mungkin sifat semua orang sama. Mohon balas ini yaa :)

Mereka tidak senang terhadap Anda mungkin karena mereka merasa kehadiran Anda hanyalah untuk mengganggunya. Mungkin karena Anda terlalu banyak bertanya atau memaksakan kehendak (memberi saran dan kritik dengan berlebihan). Memang hal itu tidak disukai oleh setiap orang walalupun ada beberapa namun itu hanyalah bagian dari kesabaran mereka.

Cara untuk membuat orang bisa senang kepada Anda adalah dengan tidak sombong, tidak berbohong, tidak pelit, tidak banyak omong, suka membantu, bisa diajak bercanda saat waktunya, bisa diajak serius pada waktunya, dan tidak lebay alias berlebihan. Cobalah dan itu mungkin akan merubah hidup Anda. Jika tidak berhasil, email saya lagi yaa :D

Intinya, lihatlah orang yang tidak Anda suka dan pikirkan mengapa Anda tidak menyukainya. Setelah itu, jangan lakukan hal-hal yang sama seperti orang yang tidak Anda sukai lakukan.

Note: Ini bukan tentang cinta kan?

Makasii, Tetap Semangat!


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

No comments:

Post a Comment