5 Arti Saat Seseorang Mengirim PING!!! ke Kita

loading...

PING!!! adalah kata yang lazim kita lihat saat kita menggunakan aplikasi chatting BBM. Sengaja saya pakai kata “aplikasi chatting” supaya tidak rancu dengan BBM yang kini harganya sedang naik turun tersebut. Nah, penggunaan PING!!! itu macam-macam bergantung pada penggunanya. Ada yang hanya untuk sekedar iseng atau untuk memanggil doang. Nah, apa sajakah makna yang ingin disampaikan seseorang saat mengirim PING!!! ke kita? Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 5 Cara Balas Kata PING!!! di BBM
5 Arti Saat Seseorang Mengirim PING!!! ke Kita

1. Memanggil

Jika sebelumnya tidak ada percakapan yang belum berakhir kemudian seseorang mengirimi kamu PING!!!. Bisa jadi itu karena dia ingin memanggil kamu dan mengajak kamu ngobrol. Balas saja dengan “apa?”.

2. Lama Gak Bales

Baca juga: Cara Membalas BBM Orang?

Ini yang sering dialami oleh mereka yang sudah pacaran atau kamu juga (kalau punya pacar). Bisa juga dilakukan oleh temanmu yang gak sabaran banget atau lagi darurat. Biasanya jika cowok lama tidak membalas SMS pacarnya, maka pacarnya pasti bakal mengirim PING!!!. Tujuannya supaya si cowok ingat balas SMS ceweknya itu.

3. Memastikan

Ketika seseorang merasa kontaknya cukup penuh, maka dia bakal (kalau niat banget) mem-PING!!! satu persatu kontak miliknya. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa akun itu masih “hidup” atau tidak. Jika berhari-hari tidak dibalas berarti kontak itu sudah tidak dipakai lagi atau sudah ditinggalkan. Jadi, sebaiknya kamu membalas atau setidaknya membaca pesan PING!!! supaya kontak kamu tidak ikut dihapus.

4. Iseng

Nah, yang ini nih yang paling nyebelin. Apalagi kalau berulang-ulang mengirim PING!!! padahal kamu sudah membalasnya. Sebaiknya hapus saja kontak itu!

5. Mengecek Sinyal

Sesungguhnya fungsi utama adanya PING!!! di BBM adalah untuk mengecek sinyal atau server BBM. Tapi entah kenapa bisa jadi sinyal untuk memanggil.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment