7 Manfaat Berdoa Saat Belajar

loading...
Pada artikel saya yang berjudul Cara Belajar yang Baik dan Benar, kita mendapati bahwa salah satu caranya adalah dengan berdoa. Jangan juga jadikan berdoa sebagai satu-satunya cara untuk meraih prestasi, itu adalah salah satu sarana untuk meminta kepada-Nya untuk mempermudah kita belajar. Nah, apa saja manfaat berdoa saat belajar? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

1. Berdoa Sebelum Belajar

Sebelum belajar, ada baiknya kita berdoa menurut agama dan kepercayaan kita masing-masing. Selain saat belajar, kita juga harus berdoa sebelum memulai berbagai kegiatan. Tujuannya adalah untuk meminta keselamatan, kelancaran, dan ketenangan saat kita belajar. Dengan berdoa, belajar jadi lebih tenang dan pikiran kita lebih berfokus kepada materi pelajaran yang sedang kita pelajari.

2. Berdoa Saat Belajar

Berdoa saat kita melakukan kegiatan belajar juga perlu. Seperti saat kita menemui kesulitan saat belajar, kita perlu berdoa supaya lebih tenang dan pikiran kita jadi lebih baik untuk memahaminya.

3. Berdoa Setelah Belajar

Jika kita memulai belajar dengan doa, maka saat mengakhirinya kita juga perlu berdoa. Tujuannya supaya apa yang kita pelajari itu bermanfaat dan bisa kita pahami dengan baik.


Nah, kita sudah menemukan tujuh manfaat berdoa saat belajar. Sebaiknya kita selalu berdoa setiap kali melakukan kegiatan tidak hanya pada sebelum, saat, dan sesudah belajar saja. Seperti saat kita mengerjakan tugas, berangkat ke sekolah, membersihkan rumah, sebelum bepergian, dan sebagainya. Semoga kita selalu diberikan keselamatan dan kelancaran oleh-Nya saat melakukan kegiatan.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian
loading...

2 comments:

  1. Maaf, tapi gambar ilustrasi yang paling kiri itu saya rasa adalah video tentang Siswi Toli-Toli yang menghina sholat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf sebelumnya saya tidak mengetahuinya. Soalnya pas saya nyari "sholat" di Google saya dapat gambar itu. Itu akan segera saya ganti :)

      Delete