Cara Menulis Judul Blog yang Baik dan Benar

menulis judul blogDalam membuat artikel yang baik, harus ada judul blog yang baik. Kita kan telah mengetahui artikel terbaik itu seperti apa dan 5 Rahasia Menulis Judul Blog. Nah, sekarang kita akan membahas tentang bagaimana menulis judul blog yang baik dan benar. Jika artikel anda menarik tetapi judul blog kita kurang menarik, maka pengunjung merasa artikel ini tidak relevan atau sesuai dengan apa yang mereka cari, padahal artikel itu sangat sesuai dengan apa yang dia cari. Anda tidak ingin begitu kan? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Sebaiknya anda menulis artikelnya dulu sampai selesai, baru anda tentukan judulnya. Itu supaya judul artikel anda nyambung dengan isinya. Jika tidak, maka kemungkinan pengunjung tidak akan membaca artikel anda. Karena pengunjung pertama kali melihat judulnya dulu baru kemudian bila menarik mereka akan membaca artikelnya lebih lengkap. Sebagai contoh, bandingkanlah pernyataan ini:

cara agar dia nyesel udah menolak cintaku

Pada kata kunci ‘cara agar dia nyesel udah menolak cintaku’ terlihat salah satu artikel di blog saya menempati posisi pertama. Namun, coba anda lihat judul artikel saya. ‘Jadilah Yang Pertama’. Tidak sesuai bukan dengan kata kuncinya? Saya yakin anda pasti akan lebih memilih artikel yang berjudul ‘Cara Bikin Mantan Nyesel Udah Mutusin Kita’ di blog lain yang berada di posisi ketiga. Jadi, walaupun menempati posisi pertama, jika judul tidak berhubungan. Maka tetap saja pengunjung akan memilih artikel dengan judul yang sesuai dengan apa yang mereka cari. Dan coba lihat yang satu ini:

kegagalan cinta jadi pelajaran

Dalam kata kunci ‘kegagalan cinta jadi pelajaran’, blog saya masuk urutan pertama dan kedua. cobalah anda lihat artikel blog saya yang masuk di urutan pertama, ‘Menjadikan Kegagalan Cinta Sebagai Pelajaran’. Judulnya nyambung kan dengan kata kuncinya? Saya yakin pasti anda bakal mengklik di artikel saya itu. Apalagi jika seperti ini:

cerpen tamat smp

Apa anda sudah paham? Jika anda tidak percaya dengan gambar di atas, anda bisa membuktikannya dengan mengklik gambar tersebut.

Tetap Semangat! | Tips Blog

3 comments: