4 Tips Menjalani Rutinitas yang Sangat Sibuk

loading...

sangat sibukDalam hidup, kita pasti selalu menjalani rutinitas yang sangat sibuk. Kita terkadang merasa bosan dengan rutinitas itu. Jika kita ingin bepergian saat libur, kita tidak punya uang. Dan kita memiliki sangat sedikit waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Dengan itu, kita akan rentan sakit dan stress karena hanya melakukan yang itu-itu saja. Namun, saya punya cara untuk menjalani rutinitas yang sangat sibuk dengan menyenangkan. Bagaimana? langsung saja kita simak yang pertama:

1. Lalui jalan yang berbeda

Untuk mengatasi rasa bosan, anda bisa melalui jalan yang berbeda dari biasanya menuju kantor anda. Misalnya jika kita biasa melalui jalan A, hari ini kita bisa melalui jalan B. Nikmatilah perjalanan anda. Menurut penelitian, itu bisa memberi suasana dan semangat baru dalam bekerja.

2. Tata ulang ruang kerja anda

Coba tata ulang tempat kerja anda. Letakan komputer anda di tempat yang berbeda. Begitu juga dengan barang-barang lain yang ada di ruang kerja anda. Jika diperbolehkan, tambahkan wallpaper di ruang kerja anda supaya semangat anda bertambah.

3. Senam ringan

Lakukan senam atau peregangan ringan sebelum dan sesudah bekerja. Anda bisa melakukannya di ruang kerja atau saat di rumah. Ini terbukti dapat menambah rasa fit dalam tubuh anda. Perbanyak juga minum air putih selama bekerja. Lakukan ini setiap hari. Bahkan saat ini banyak perusahaan yang mengajak para karyawannya untuk senam pagi setiap sebelum bekerja.

4. Ajak keluarga jalan-jalan

Jika anda dan seluruh anggota keluarga anda libur, anda bisa mengajak mereka berekreasi di tempat-tempat yang murah dan meriah. Misal taman kota, pameran, atau melakukan kegiatan menyenangkan di rumah. Anda akan merasa bahagia saat berkumpul dan ceria bersama keluarga. :)

Mudah bukan? Semoga tips menjalani rutinitas yang sangat sibuk ini bisa menjadi referensi bagi anda yang pekerja keras untuk keluarga tercinta.

Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

No comments:

Post a Comment

close