5 Cara Mendapatkan Popularitas Saat SMP

loading...

Masa-masa SMP adalah masa yang paling nanggung dan labil. Saat SMP, kamu mulai menyadari bahwa lawan jenismu itu ternyata menarik (untuk dimiliki). Apalagi kalau kamu masih kelas 7 (untuk cewek) dimana terdapat banyak kakak-kakak kelas yang ganteng-ganteng (serigala) dan sudah kelas 9 (untuk cowok) dimana sudah bermunculan adek-adek kelas yang imut, centil, nan cantik. Mulai saat itulah kamu belajar untuk mendapatkan pujaan hatimu yang ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Kamu mulai merasa bahwa popularitas diperlukan untuk menggaet cinta. Kemudian kamu mulai iri dengan temanmu yang sangat populer dan sangat disukai lawan jenisnya. Sesungguhnya cara mendapatkan popularitas itu gampang asalkan kamu mau melakukannya. Berikut adalah beberapa tips cara mendapatkan popularitas saat SMP. Langsung saja kita simak yang pertama:

5 Cara Mendapatkan Popularitas Saat SMP

1. Jadilah Diri Sendiri

Jadilah diri sendiri. Jangan ikut-ikutan menjadi temanmu yang sudah terlanjur populer tersebut. Karena kamu tidak akan bisa mengikuti temanmu itu dengan baik. Lebih baik memperbaiki diri sendiri dan tetap menjadi diri sendiri. Intinya adalah percaya diri saja. Kalau misalnya kamu mengikuti orang lain dan lama-kelamaan kamu tidak dapat mengikutinya dengan baik, maka kamu akan kehilangan jati diri kamu yang sesungguhnya. Inilah yang seringkali membuat kamu terjerumus ke hal yang tidak baik.

2. Aktiflah Dalam Kegiatan yang Kamu Sukai

Pastikan kamu memilih eskul yang mampu kamu jalani dan kamu sukai. Jangan terlalu memaksakan memiliki eskul yang tidak kamu sukai hanya karena eskul tersebut melahirkan orang-orang populer. Contoh eskul yang bagus sih yaa basket dan paskibraka. Tapi semua eskul bagus kok.

3. Kalau Mampu, Jadilah OSIS

Menjadi OSIS adalah cara yang paling instan untuk jadi populer. Apalagi jika kamu terpilih menjadi ketua OSIS. Lebih baik lagi jika kamu aktif dalam kegiatan OSIS dan kamu menyukai kegiatannya.

4. Belajar yang Rajin

Salah satu hal yang bisa membuat kamu populer di sekolah adalah dengan mendapatkan peringkat setinggi mungkin. Minimal juara kelas dan maksimal juara 1 umum. Jika kamu berhasil mendapatkan peringkat tertinggi di angkatanmu, dijamin kamu bakal populer tidak hanya di kalangan siswa, tapi juga guru-guru pun bakal mengenalmu. Jika kamu cowok, maka adek-adek kelas bakal mengerumuni kamu dan ingin menyuruh kamu untuk mengajarinya.

5. Miliki Banyak Prestasi

Jika kamu mampu, sempat, dan suka, sebaiknya kamu ikuti berbagai macam lomba. Terutama lomba karya tulis ilmiah. Jika kamu sering menang lomba, wajah kamu akan terpampang di mading atau bahkan koran, sehingga kamu bakal sering diperbincangkan.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment