2 Benua yang Berkembang di Dunia

Benua yang Berkembang di DuniaTerdapat lima benua di dunia ini yaitu Amerika, Asia, Australia, Afrika, dan Eropa. Semua benua tersebut (kecuali Afrika) memiliki setidaknya satu negara maju. Sebaliknya, negara berkembang terdapat di setiap benua kecuali Australia.

Asia dan Amerika bagian selatan adalah benua yang perkembangannya paling pesat di dunia. Baik dalam hal teknologi, budaya, politik, ekonomi, pendidikan, dll. Mengapa Afrika tidak saya masukkan ke benua yang berkembang? Itu karena konflik di benua tersebut masih terjadi dan sebagian besar negara tersebut masih bergantung pada bantuan dari negara lain.

Nah,  berikut adalah 2 benua yang sedang berkembang di dunia. Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Asia

Asia adalah benua yang sangat disoroti dunia karena kekayaannya baik itu kekayaan alam, budaya, penduduk, teknologi, dll. Banyak negara di Asia yang kaya akan minyak seperti Uni Emirat Arab dan Brunei Darusalam. Ada juga sebuah negara kecil yang sangat maju karena lokasinya sangat strategis yaitu Singapura. China menjadi negara industri terbesar di dunia. Thailand menjadi lumbung beras. Indonesia yang sangat kaya akan budaya. Perusahaan teknologi dari Korea Selatan dan Jepang semakin menguasai pangsa pasar dunia.

Asia juga menjadi pusat dari dua agama terbesar di dunia yaitu Islam dan Hindu. Kebudayaan dari Asia kini hampir menyebar di seluruh dunia. Salah satunya adalah Yoga dan bahasa Jepang. Hampir setiap negara di Asia pertumbuhan ekonominya semakin membaik. Bisa jadi yang menguasai dunia adalah negara-negara di Asia dan mungkin saja China menjadi negara adidaya selanjutnya.

2. Amerika

Kali ini saya lebih berfokus pada benua Amerika bagian selatan. Itu karena bagian utara sudah pasti merupakan negara maju bahkan Amerika Serikat menjadi negara adidaya. Negara yang paling berkembang di benua Amerika adalah Meksiko dan Brazil. Meskipun tidak semaju China, tetapi Brazil berhasil menjadi salah satu negara industri yang terbesar. Bahkan, Brazil akan mengadakan dua event besar dunia yaitu Piala Dunia pada tahun 2014 dan Olimpiade di Rio pada tahun 2016 mendatang. Selain Brazil, negara-negara yang lain seperti Meksiko, Argentina, Chili, Uruguay, dll juga termasuk negara yang sedang berkembang dengan pesat.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Materi Pelajaran

1 comment: