10 Makanan Terenak di Dunia

loading...

10 makanan terenak di duniaMakanan adalah segala sesuatu yang dapat dimakan, dicerna, dan diserap tubuh serta mengandung beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun, ada satu unsur yang sangat penting dalam makanan, yaitu rasa. Rasa pada makanan bermacam-macam berdasarkan selera masing-masing. Ada yang dianggap enak oleh sebagian orang, ada juga yang menganggapnya tidak enak. Untuk menentukan makanan terenak di dunia, maka makanan tersebut harus dinilai oleh sejumlah orang dari berbagai latar budaya. Berikut adalah 10 makanan terenak di dunia versi CNN Travel. Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Kari Massaman Thai, Thailand

Kari Massaman ThaiKari Massaman disebut-sebut sebagai “raja kari” dan kini menjadi “raja dari segala makanan”. Makanan ini berasal dari Thailand. Campuran rasa pedas, bersantan, manis, dan gurih membuat kari ini menjadi sangat istimewa. Kari ini dapat ditemukan dalam kemasan instan di supermarket. Kari Massaman dimakan bersama nasi dan cocok untuk makan siang.

2. Pizza Neapolitan, Italia

Pizza NeapolitanIni adalah pizza yang terbaik dan paling sederhana. Pizza Neapolitan dapat menghindari garam dapur, tepung terigu berprotein tinggi, dan hanya menggunakan tiga jenis tomat segar. Pizza ini dibuat dengan tangan (tanpa mesin) dan dipanggang menggunakan oven kayu bakar. Keunikan bahan dan cara pembuatannya menambah cita rasa yang enak. Pizza Neapolitan adalah pizza yang menggunakan sedikit bahan, tetapi semua orang dapat menikmatinya.

3. Chocolate, Mexico

chocolateSuku maya sering meminumnya. Dengan rasa yang creamy dan manis, makanan ini bisa menjadi kado istimewa saat Hari Valentine selain kartu ucapan dan bunga.

4. Sushi, Jepang

sushiKetika perusahaan di Jepang sedang berkembang sangat pesat seperti Toyota, Nintendo, Sony, Yamaha, Nikon, dll. Orang-orang Jepang tetap memakan ikan dan nasi yang dimakan bersama yang kemudian disebut Sushi. Saat ini, makanan tersebut menjadi mendunia. Orang Jepang tidak punya alasan untuk hidup selamanya, namun mereka ingin selalu makan Sushi.

5. Bebek Peking, Cina

bebek pekingLapisan sirup maltosa pada permukaan bebek adalah rahasia kelezatan makanan ini. Dengan dipanggang di dalam oven, Bebek Peking menjadi renyah. Bebek Peking dapat dimakan bersama pancakes. Bebek Peking adalah satu-satunya jalan terbaik untuk menikmati bebek.

6. Hamburger, Jerman

hamburgerSetiap orang rata-rata menghabiskan Rp 200.000 setiap tahun di satu restoran hanya untuk hamburger. Mungkin restoran cepat saji yang populer tidak menawarkan hamburger terbaik. Campuran antara roti, daging, dan salad membuat makanan ini menjadi lebih mudah diterima di dunia.

7. Penang Assam Laksa, Malaysia

Penang Assam LaksaMakanan ini direbus, dipipihkan, dan diisi cabai, mint, serai, bawang, nanas, dll. Penang Assam Laksa merupakan salah satu hidangan yang paling populer di Malaysia. Rasanya pedas-asam dengan ikan kaldu dan mie (apalagi jika ditambahkan jahe). Makanan ini membuat hidung Anda langsung mencari makanan tersebut sebelum makanan tersebut menyentuh lidah Anda.

8. Tom Yum Goong, Thailand

Tom Yum GoongMakanan Thailand ini terbuat dari udang, jamur, tomat, serai, lengkuas, dan daun jeruk purut. Biasanya kaya akan santan dan krim. Sup hangat ini menyatukan semua selera terfavorit orang Thailand yaitu asam, asin, pedas, dan manis. Yang terbaik dari semua itu adalah harganya yang murah.

9. Es Krim, Amerika Serikat

ice creamMakanan ini memang sangat lembut dan mengenyangkan, namun dapat merusak gigi Anda. Es krim khas Amerika berisi kacang, marshmallow, dan saus cokelat. Makanan ini sangat menyegarkan disaat cuaca sedang panas.

10. Chicken Muamba, Gabon

Chicken MuambaMakanan ini terbuat dari ayam, cabai pedas, bawang putih, tomat, merica, garam, okra, dan mentega. Resep ini memang sangat tepat untuk ayam.

Oh ya, Indonesia juga mendapatkan peringkat 11 karena masakan Rendang.


Sumber: http://travel.cnn.com/explorations/eat/worlds-50-most-delicious-foods-067535


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

1 comment:

  1. Ngomongin soal makanan terenak didunia menurutku sih hamburger kali yaaa... apalagi cheese burger aahhh itu yg bikin ngiler dan seketika langsung laper ngebayangin cheese burger... Berikut ini ada beberpa hamburger dari negara-negara yang memang terkenal akan masakan hamburgernya masuk ke dalam hamburger terbaik didunia lhooo. Cek langsung disini http://penulispro.com/hamburger-terbaik/15923/

    ReplyDelete