10 Perusahaan Mobil Terbaik di Dunia

Perusahaan Mobil Terbaik di DuniaMobil telah digunakan di seluruh dunia sebagai alat transportasi dan gaya hidup. Permintaan mobil meningkat pesat, sehingga perusahaan mobil harus mampu bersaing dengan produsen mobil lain. Hanya beberapa perusahaan mobil yang dianggap terbaik karena telah menjadi produsen dan distributor yang handal. Sehingga pelanggan percaya dan membeli produk perusahaan tersebut dan menjadikannya perusahaan mobil terbesar di dunia. Berikut adalah 10 perusahaan mobil terbaik di dunia. Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Toyota

toyotaToyota Motor Corporation adalah perusahaan mobil dari Jepang yang didirikan pada tahun 1937 oleh Kiichiro Toyoda. Perusahaan ini ada di seluruh dunia dan memiliki lebih dari 300.000 karyawan di seluruh dunia. Kantor pusatnya di Toyota, Aichi, sebuah kota di Jepang. Perusahaan ini memproduksi beragam macam mobil seperti hibrid, sport, klasik, elektrik, SUV, dan mobil mewah.

2. General Motors

general motorsGeneral Motors adalah perusahaan mobil terbaik kedua di dunia. Didirikan pada tahun 1908 oleh William C. Durant. Kantor pusatnya berada di Detroid, Amerika Serikat dan memiliki lebih dari 200.000 karyawan. Perusahaan mobil ini hadir di lebih dari 150 negara.

3. Honda

hondaHonda adalah salah satu merek mobil yang paling terkenal di dunia. Dia juga merupakan produsen sepeda motor terbesar dan produsen mobil terbesar ke-7 di dunia. Honda adalah perusahaan multinasional dari Jepang. Dia memproduksi banyak produk termasuk mobil, sepeda motor, mesin jet, genset, mesin pesawat, dan robot.

4. BMW

BMWBMW adalah salah satu perusahaan mobil yang terbesar dan terbaik di dunia. Dia didirikan pada tahun 1916 oleh Franz Joseph dan berkantor pusat di Munich, Jerman. BMW terkenal akan mobil sport dan mobil mewah. BMW juga memiliki Mini dan Rolls Royce, dan juga memproduksi sepeda motor bermerek BMW Motorrad. Beberapa produknya yang terkenal adalah BMW S1000RR, V12 LMR, M6 Coupe, dan Concept Gran Coupé.

5. Nissan

NissanNissan masuk ke urutan 5 dalam rangking yang kami buat dari 10 perusahaan mobil terbaik di dunia. Nissan adalah produsen mobil dari Jepang yang berkantor pusat di Yokohama, Jepang. Nissan didirikan pada tahun 1933 dan tersedia di seluruh dunia. Nissan GTR dan Nissan Skyline adalah mobil Nissan yang paling populer.

6. Hyundai

HyundaiHyundai Motor Company adalah perusahaan mobil dari Korea yang didirikan pada tahun 1967. Dia adalah produsen mobil terbesar kedua di Asia dan keempat di dunia setelah Toyota, GM, dan Volkswagen. Dia memproduksi mobil, mesin, dan alat berat di seluruh dunia.

7. Suzuki

SuzukiSuzuki adalah produsen mobil yang populer di Jepang. Kantor pusatnya di Hammatsu, Jepang. Dia adalah produsen mobil terbesar ke-9 di dunia. Suzuki menjual berbagai produk seperti mobil, sepeda motor, ATV, dan mesin boat. Suzuki terkenal akan mobil yang efisien dan murah.

8. Ford

FordFord adalah perusahaan terbaik ke-8 di dunia. Dia didirikan oleh Henry Ford pada tahun 1903. Kantor pusat berada di Dearborn, Amerika Serikat. Ford juga memproduksi mobil mewah untuk Lincoln dan Aston Martin.

9. Mercedes-Benz

Mercedes BenzMercedes-Benz adalah perusahaan mobil tertua di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1886 oleh Karl Benz. Mercedes-Benz terkenal akan mobil mewah nan elegan. Perusahaan Jerman ini ada di seluruh dunia dan menjual mobil, bus, dan coach. Beberapa model mobil Mercedes-Benz yang terkenal adalah E-Class, M-Class, dan GL-Class. Dia memproduksi mobil sedan sports, empat pintu, luxury coupé, dan MPV.

10. Audi

audiKantor pusatnya berada di Zwickau, Jerman. Audi adalah produsen mobil yang didirikan oleh August Horch. Dia memproduksi mobil sport dan mobil mewah yang sangat elegan. Audi A6 adalah mobilnya yang termewah dan yang paling efisien. Mobil Audi yang juga terkenal adalah Audi R8, Audi A6, dan Audi Q7. Audi A8 adalah salah satu mobil termahal di dunia dengan harga $14 juta per unit.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

9 comments:

  1. Nissan memang merk perusahaan mobil yg mengerti akan kbutuhan konsumen berupa kenyaman dan keamanan . top !

    ReplyDelete
  2. BMW memiliki standarisasi terbaik dunia

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Mohon maaf, saya membuat daftar ini berdasarkan penjualan, produksi, jumlah karyawan, dan persebarannya di dunia.

      Delete
  4. Fiat kok gak masuk gan? Sama mazda?

    ReplyDelete