5 Cara Mengirim SMS yang Benar ke Cewek

loading...

5 Cara Mengirim SMS yang Benar ke CewekKita kembali lagi dengan artikel tentang SMS an. Namun kali ini kita tidak membahas bagaimana cara mengirim SMS yang benar ke gebetan atau pacar. Tetapi ini berlaku bagi semua cewek yang kita kirimi SMS. Entah dia sahabat, teman, ibu, saudara, dll. Nah, bagaimana cara mengirim SMS yang benar ke cewek? Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Serius

Biasanya tujuan kita untuk mengirim SMS ke cewek adalah tujuan yang serius. Jadi, kita kirim SMS ke dia hanya pada saat penting saja (kecuali sahabat). Karena jika Anda SMS yang enggak-enggak ke dia, mungkin saja dia bakal terganggu dan tidak membalas SMS Anda.

Nah, jika SMS sama sahabat baru boleh basa basi asal tahu etika dan tahu waktu. Jangan sampai Anda SMS dia pada saat waktu belajar karena itu sangat mengganggu dia dan bahkan Anda sendiri.

2. Isi Smiley

Smiley/emotikon memang sangat membuat SMS kita jadi makin hidup, jadi pakailah seperlunya. Anda juga harus memperhatikan etika saat mengisi smiley. Seperti kalau SMS kepada teman Anda yaa jangan sampai menggunakan emotikon ‘ :* ‘ (cium. Biasanya untuk pacar) karena dia pasti bakal mengira bahwa Anda itu salah kirim. Gunakanlah smiley yang wajar seperti ‘ :) ‘ saat mengucapkan terima kasih, ‘ :D ‘ saat mau nanyak atau di setiap kesempatan lainnya, dan ‘ :p ‘ saat SMS Anda berisi sedikit humor. Dengan begitu, dia pasti akan mengira bahwa Anda adalah orangnya periang dan suka bercanda sehingga dia akan lebih nyaman berteman dengan Anda.

3. Bercanda Dikit

Kasi juga candaan sedikit. Tetapi disini kita juga masih harus menggunakan etika. Seperti apa yang kita ingin candakan harus sesuai dengan topik yang kita bahas dengannya, jangan ngegombal, dan akhiri dengan smiley ‘ :p ‘. Tujuan Anda bercanda adalah supaya SMS Anda tidak terlalu monoton dan kurang menarik.

4. Jangan Terlalu Alay

Kita SMS cewek itu jangan terlalu gak isi nyingkat karena itu kesannya formal banget. Masak sama teman akrab sendiri harus formal? Tapi jangan juga terlalu alay karena mungkin si cewek matanya akan sakit karena kebingungan dengan isi SMS Anda.

5. Akhiri dengan ‘Terima Kasih’

Akhiri juga dengan kata ‘terima kasih’ atau ‘Makasii’ supaya gak terlalu formal. Ini memang ciri khas warga negara Indonesia yang selalu mengucapkan terima kasih setiap habis meminta bantuan. Walaupun dia tidak mendapatkan hasil yang diharapkan oleh orang itu. Nah, ini juga menunjukkan karakter bangsa lho :)

Artikel bermanfaat lainnya:

  1. Bagaimana Cara Agar Seseorang Membalas SMS Kita

  2. Agar Tidak ‘Autis’ Jejaring Sosial

  3. Akrab dengan Teman Lewat SMS. Caranya?

  4. Bagaimana Caranya Orang Bisa Senang Terhadap Kita?

  5. Jauh Dengan Orang yang Di Sayang? Ini Tipsnya


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

No comments:

Post a Comment