Internet: Kini Dunia Ada di Ujung Jari Anda!

loading...
Kini Dunia Ada di Ujung Jari Anda!Pernahkah Anda menanyakan pengalaman orangtua Anda saat mereka masih di sekolah menengah? Biasanya mereka mempunyai kehidupan yang sangat sederhana bagi kita dan bahkan semua itu tidak mungkin dapat dilakukan saat ini. Seperti saat mencari literatur untuk tugas sekolah kita harus berjalan atau bersepeda beberapa kilometer untuk menuju ke perpustakaan atau orang yang bisa membantu kita. Untuk mengerjakan tugasnya pun mereka harus menulisnya dengan tangan yang sangat membutuhkan kerapian untuk meminimalkan kesalahan. Mereka pada awalnya berpacaran melalui surat menyurat dengan pos. Dahulu sebagian kecil dunia berada beberapa kilometer jauhnya, sekarang dunia itu ada di ujung jari kita. Mengapa?

itu semua karena internet!

Internet adalah sebuah teknologi yang membuat kehidupan di dunia ini berubah 1080 derajat. Mengapa demikian? Karena dengan internet, kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke perpustakaan atau berjalan jauh untuk menemui orang yang bisa membantu kita. Sekarang di genggaman Anda (ponsel) telah berisi segala hal yang setara dengan jutaan eksemplar buku! Mencarinya pun tidak sesusah mencari buku di perpustakaan. Dengan mesin pencari, kita bisa menemukannya dalam waktu kurang dari satu detik (tergantung kecepatan akses internet). Kita juga tidak perlu membeli kamus yang tebalnya beratus halaman. Dengan internet, kita bisa menterjemahkan semua literatur/artikel berbagai bahasa dengan hanya sekali klik.
kini Anda tidak perlu melakukan hal seperti iniKini dengan internet melalui layanan jejaring sosial, kita bisa berkomunikasi dengan siapa saja baik dengan pacar, sahabat, orangtua, saudara, dll dengan lebih cepat, lebih praktis, dan lebih hemat. Dengan internet pula kita bisa mengetahui kabar mereka kapanpun dan dimanapun. Dengan internet kita bisa mencari teman atau pacar dengan cepat tanpa harus merasa malu atau canggung saat ngobrol.
Menggengam ponsel dengan akses internet itu ibarat menggengam pengetahuan. Di internet terdapat ensiklopedia dengan jutaan informasi, ratusan cerita dan puisi, jutaan v1deo menarik, milyaran gambar yang indah, belajar jauh lebih banyak dan lebih luas, peta digital dengan jangkauan seluruh dunia (dan bahkan kini kita bisa merasakan bagaimana rasanya kita berada di tempat tersebut), informasi wisata yang sangat lengkap, belajar berbagai bahasa, kamus yang tersedia dalam puluhan bahasa, dan masih banyak lagi.
mencari informasi di internetNamun, semua itu bisa bermanfaat dengan baik bila kita memaksimalkannya. Tetapi gunakan juga untuk hal-hal yang positif. Jangan sampai kita menggunakan internet untuk membuat bom, untuk mengakses konten p0rnografi, berbuat kejahatan cyber, menggunakan internet secara berlebihan dan terus menerus, meng*nduh k0nten secara il3gal, dll. Gunakan secara bijak dan maksimal maka semua manfaat dari internet itu akan Anda rasakan.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian
loading...

No comments:

Post a Comment