Bagaimana Kalau Kita Buat Jaringan Kabel Listrik Bawah Tanah?

loading...

Bagaimana Kalau Kita Buat Jaringan Kabel Listrik Bawah TanahSetiap kita melewati pemukiman padat, kita melihat aneka kabel bergantungan di atas kepala kita. Hal tersebut menurut saya sangat mengganggu pemandangan. Selain itu juga sangat berbahaya karena rentan korsleting.

IdeKU untuk PLN kali ini adalah jaringan kabel bawah tanah di pemukiman padat. Itu adalah solusi untuk menata pemukiman padat supaya lebih enak dipandang. Cara memasangnya sama dengan membangun jaringan PDAM dan jaringan telepon. Sudah banyak negara maju yang telah menerapkan sistem jaringan listrik bawah tanah ini seperti Singapura.

Setiap gagasan pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Kekurangannya mungkin korsleting ketika banjir. Tapi pasti ada solusinya. Salah satu caranya adalah dengan melapisi jaringan kabel dengan lapisan yang tidak akan menyebabkan korsleting. Kita hanya menerapkannya di jalan yang sudah padat penduduknya supaya tidak perlu menggali lagi ketika ada pembangunan rumah baru.

Itulah IdeKU untuk PLN. Sebagai warga negara yang baik, saya juga harus ikut serta dalam pembangunan dengan memberikan ide-ide saya. Walaupun hanya melalui blog. Semoga saja PLN selalu bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi bangsa.

loading...

1 comment:

  1. setahu saya di perumahan mewah di negera kita juga semua kabel di bawah tanah, sehingga tidak mengganggu lalu lintas kendaraan keluar masuk rumah/kompleks. Suatu hari saya tanya sama seseorang yang tinggal di real estate, begitu jawabannya. makanya harga rumahnya beda banget sama rssssssss

    ReplyDelete