Pentingnya Bersabar…

loading...

Pentingnya Bersabar…Anda gagal dalam mendapatkan sesuatu? Sabar… Anda ditolak cewek? Sabar… Anda di PHP-in cowok? Sabar… Anda dapat nilai ulangan kecil? Sabar… Apapun yang terjadi, bersabarlah. Dengan bersabar, segala sesuatu akan menjadi lebih baik karena Anda tenang.

Namun, bukan berarti tenang dalam artian diam tanpa berbuat. Anda tetap harus berusaha lagi dan lagi. Sampai Anda mencapai tujuan yang diinginkan. Jadikanlah itu sebagai prioritas (namun tetap mengutamakan kewajiban). Dengan begitu, saya yakin Anda pasti sukses.

Tuhan pun hanyalah menginginkan kita untuk selalu bersabar dan berdoa. Karena jika kita gelisah atau panik, itu hanyalah akan memperburuk keadaan. Kepanikan akan membuat kita menjadi diam karena kita masih selalu memikirkan kegagalan kita. Pada akhirnya, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa dengan hanya diam dan merenung saja.

Tuhan tidak mungkin akan sengaja menggagalkan kita. Pasti ada alasan yang logis. Misalnya, kita tidak mendapatkan nilai ulangan yang besar. Itu pasti karena sebelumnya kita tidak belajar dengan sungguh-sungguh dan tidak pernah mengikuti pelajaran dengan baik. Anda ditolak pasti ada alasan bagi si cewek, seperti dia sudah punya pacar ataupun Anda bukanlah tipe cowok ideal baginya. Sedangkan bagi Anda yang di PHP-in cowok, itu berarti dia sudah punya pacar atau Anda bukanlah tipe cewek yang ideal baginya.

Jadi, move on adalah solusi terbaik dari semua kegagalan Anda. Move on dari gebetan Anda ataupun move on dari segala penyebab kegagalan tersebut. Move on memang membutuhkan waktu yang sedikit lama sehingga kita harus bersabar. Stop merenung dan ayo move on!


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

No comments:

Post a Comment