Ruang Lingkup Sosiologi (Artikel Lengkap)

loading...

Sosiologi adalah ilmu yang mempelajari perilaku sosial dan asal-usulnya, pengembangan, organisasi, dan lembaga sosial. Sebagai ilmu pengetahuan, sosiologi mengkaji lebih mendalam pada bidangnya dengan cara yang bervariasi. Hampir semua gejala sosial yang terjadi di desa maupun di kota baik individu ataupun kelompok yang diteliti dengan menggunakan prosedur ilmiah merupakan ruang kajian sosiologi.

Bagian dari: Sosiologi (Artikel Lengkap)
ruang lingkup sosiologi

Ruang lingkup sosiologi adalah individu, masyarakat, dan hubungan antara individu dengan masyarakat. Meskipun demikian, ruang lingkup sosiologi lebih luas dari kebanyakan ilmu sosial lainnya karena juga mencakup hubungan individu dengan individu, individu dengan kelompok, dan kelompok dengan kelompok di dalam masyarakat.

Baca juga: Objek dan Ruang Lingkup Kajian Sosiologi (Artikel Lengkap)


Referensi:

  1. Objek dan Ruang Lingkup Kajian Sosiologi (Artikel Lengkap) (http://hedisasrawan.blogspot.co.id/2014/12/objek-dan-ruang-lingkup-kajian.html)
  2. Sosiologi (https://id.wikipedia.org/wiki/Sosiologi)
  3. OBYEK dan RUANG LINGKUP SOSIOLOGI. (http://darmansyah.weblog.esaunggul.ac.id/2015/03/13/obyek-dan-ruang-lingkup-sosiologi/)


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

loading...

No comments:

Post a Comment