Apa yang Harus Dilakukan Saat Dibenci Semua Teman?

loading...

Dari seseorang melalui kolom komentar:

Saya juga dibenci teman-teman, sekarang semua memblokir akun Instagram saya dan saat foto bersama, saya diajak tapi tidak di tag. Kalau saya bertanya di grup Line, malah dikacangin. Gimana donk gan?

Baca juga: Jika Anda Merasa Dibenci Seseorang…..

dibenci teman


Baca juga: 4 Cara Agar Teman Tidak Membenci Kita

Pertanyaan yang bagus sekali. Wah sepertinya kamu sudah terlanjur dicap jelek yaa oleh teman-temanmu. Saya penasaran apa yang kamu lakukan sebelumnya hingga semua teman kamu seperti itu. Berdasarkan penelitian saya, ada beberapa penyebab kenapa seseorang dibenci satu kelas. Pertama, karena dia sombong dan tampil paling glamour dibandingkan teman-teman. Kedua, karena dia tidak mau diajak bekerjasama, ingin mengatur orang lain, dan selalu mementingkan diri sendiri. Ketiga, karena dia suka membicarakan orang lain dan menjelek-jelekkan orang lain (saat bersama si A, dia menjelek-jelekkan si B. Saat bersama si B, dia menjelek-jelekkan si A). Keempat, dia mudah tersinggung dan cepat sekali emosi. Keempat, dia mengkhianati kelas dan membuat kelasnya malu dengan kelas lain. Kelima, sikap dan penampilan dia jorok dan bikin ilfeel.

Baca juga: Jangan Terlalu Memikirkan Orang yang Membenci Kita

Tidak ada solusi yang tepat untuk membuat semua teman kamu kembali baik sama kamu. Karena sekali membenci, mereka akan tetap membenci. Tapi kamu bisa mencari satu orang yang mau menerima dan memahami kamu. Carilah seseorang tersebut di dalam kelas. Tanyakan pula apa yang tidak disukai sama teman-temanmu. Usahakan supaya dia tidak menjauhimu. Jadikan dia sahabat terbaik kamu. Jika kamu ingin bertanya di grup Line, cukup lewat sahabatmu saja. Jika kamu tidak menemukan orang itu, berkonsultasilah kepada guru BK atau wali kelasmu.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

loading...

No comments:

Post a Comment