Tips Belajar TI: Jangan Dipelajari!

loading...

Banyak sekali orang yang mengalami kesulitan ketika belajar TI. Entah itu komputer atau internet. Paling banter mereka bisa mengetik, buka jejaring sosial, dan denger musik. Mereka kebanyakan tidak tahu bagaimana cara memaksimalkan teknologi informasi. Padahal jika dimaksimalkan penggunaannya, TI bisa mendatangkan banyak keuntungan bagi kita.

Kita sering belajar tentang TI lewat aneka buku yang membahas TI. Bisa saja berupa cara menggunakan internet, tutorial Office, tutorial Photoshop, dll. Namun, kita masih saja mengalami kesulitan untuk memahaminya. Padahal kita sudah mengikutinya sedetail mungkin. Apanya yang salah dari cara belajar kita?

Jika dari pengalaman saya, saya menyimpulkan: TI tidak perlu dipelajari, tapi dicoba-coba. Anda bisa mencoba beragam tools yang tersedia di software tersebut. Ketika Anda mencobanya, Anda akan lebih mengetahui fungsi alat tersebut. Jika Anda mengalami kesulitan, setiap software pasti ada fitur help yang membantu Anda untuk mengetahui fungsi-fungsi dan fitur software tersebut. Jika itu masih kurang membantu, Anda bisa mencarinya di internet. Di internet telah tersedia beragam artikel dan video lengkap yang mengulasnya.

Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli buku-buku tutorial dan bahkan mengikuti privat komputer. Anda masih bisa bertanya lewat internet dan teman Anda. Bahkan Anda bisa berkonsultasi kepada saya secara gratis lewat email di hedisasrawan@gmail.com


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

2 comments:

  1. Setuju itu gan, pendidikan formal dan informal kebanyakan hanya memberikan 85 % teori, prakteknya 15 % jadi ketika dihadapkan di lapangan akan sangat berbeda.

    ReplyDelete
  2. iya mas tepat banget saya juga otodidak :D

    ReplyDelete