Jangan Pernah Membuang Waktu!

loading...

Jangan Pernah Membuang Waktu!Perkembangan teknologi membuat hidup kita menjadi lebih mudah. Kini kita bisa mengetahui informasi dan memberitahu kabar kita dengan lebih cepat dan menyenangkan. Nah, unsur ‘menyenangkan’ inilah yang membuat kita seperti ‘dijajah’ oleh teknologi. Apakah Anda merasakannya? Ya! Saya pernah merasakannya. Kita seringkali mengutak-atik smartphone atau tablet PC kita dengan tujuan yang tidak jelas dan sangat membuang waktu kita. Saya dulu sempat ‘kecanduan’ dengan jejaring sosial dan berita online. Mungkin sekarang saya masih aktif di jejaring sosial, namun syukurlah tidak seaktif yang dulu. Kini saya hanya menggunakan jejaring sosial untuk mengurus akun Hedi Sasrawan Blog dan mengetahui informasi penting dari kelas atau teman saya.

Mungkin, smartphone, tablet PC, atau gadget lainnya adalah salah satu penyebab utama Anda mengapa bisa suka membuang waktu. Itu karena daya tarik smartphone itu sangatlah besar. Bayangkan, di dalamnya ada ribuan aplikasi dan games yang menarik untuk dicoba, sehingga Anda tidak akan pernah bosan menggunakan smartphone. Kecanduan gadget seperti itu secara tidak sadar membuat waktu Anda terbuang sangat banyak. Pernah mengalaminya? Ketika bermain gadget hanya sesaat yang Anda rasakan, sebenarnya Anda telah bermain selama lebih dari 3 jam!. Nah, solusi yang terbaik untuk menghindari kecanduan adalah kembali ke feature phone dengan fitur standar namun cukup untuk kebutuhan kita. Seperti seri Nokia Asha atau Blackberry yang harganya murah. Selain bisa menghemat waktu Anda, itu bisa menghemat uang Anda karena ponsel tersebut cukup awet dan tidak perlu menghabiskan uang jutaan hanya untuk membeli sebuah smartphone premium yang fiturnya tidak lebih dari sebuah laptop berharga 2 jutaan.

Janganlah membuang waktu Anda. Waktu Anda terlalu berharga untuk dibuang. Anda sesungguhnya bisa melakukan banyak hal dalam waktu 1 jam jika Anda tidak membuang waktu Anda dan fokus terhadap pekerjaan yang sedang Anda lakukan. Jika Anda sering membuang-buang waktu, maka Anda akan merasa bahwa satu hari itu sangat singkat rasanya sehingga Anda tidak pernah sempat menyelesaikan tugas satu pun. Jika misalnya ada sebuah pekerjaan yang datang, kerjakan sekarang! Jangan menunggu lagi sampai tugas Anda menumpuk. Karena tugas itu tidak akan pernah habis. Sama seperti para pelajar yang selalu disibukkan dengan tugas-tugas yang begitu beragamnya. Jika pelajar tersebut tidak mengerjakan tugasnya tepat waktu, maka dia akan kewalahan menghadapi serbuan tugas yang datang bertubi-tubi untuk minggu ini.

Dalam melayani pelanggan juga harus begitu, jangan sampai membuat pelanggan Anda menunggu lama untuk sebuah balasan email dari Anda. Itu akan membuat pelanggan Anda tidak puas dengan layanan Anda. Ketika mereka bertanya atau berkritik, segeralah berikan respon yang baik sebagai wujud kepedulian terhadap konsumen. Jangan hanya mengutamakan orang yang ingin membeli produk Anda. Jika mereka bertanya dan mereka puas, mungkin suatu saat dia akan membeli produk Anda atau menceritakan tentang produk Anda kepada orang-orang di sekitarnya.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

1 comment: