5 Tips Menghilangkan Galau Karena Ditolak

5 Tips Menghilangkan Galau Karena DitolakTips menghilangkan galau ini pengertiannya jauh lebih luas daripada sekedar galau karena cinta ditolak. Galau karena ditolak itu macam-macam. Mulai dari karena ditolak kerja, ditolak di sekolah favorit, atau bahkan ditolak dalam masyarakat. Tentu saja itu sangat menggalaukan bukan? Nah, berikut adalah tips menghilangkan galau karena ditolak. Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Segera Makan Roti Coklat

Galau terus terkadang membuat kita lapar. Nah, cobalah makan roti. Namun, usahakan dengan selai coklat karena coklat terbukti secara ilmiah dapat mengurangi stress dan membuat kita menjadi ceria. Usahakan pula mencari roti yang berkualitas supaya kita semakin menikmati roti tersebut.

2. Olahraga

Lakukanlah aktivitas olahraga supaya Anda menjadi lebih segar dan pikiran Anda yang menggalaukan itu hilang. Anda bisa jogging, bermain bulutangkis, bermain sepakbola, berenang, dan lain sebagainya.

3. Lakukan Kegiatan yang Bermanfaat

Kita ditolak bukan karena ‘takdir’ kita buruk, tetapi pasti saja ada sesuatu yang kurang dalam diri kita yang bisa kita tingkatkan. Seperti sebuah smartphone, jika pada smartphone tersebut ada satu saja kekurangan padahal itu tidaklah terlalu berarti, maka orang mungkin akan enggan membeli smartphone. Jadi, jika kita galau karena ditolak, sebaiknya kita introspeksi diri bukannya malah merenung dan melamun. Lakukanlah kegiatan yang bermanfaat karena itu adalah salah satu upaya introspeksi diri.

4. Tidur

Jika Anda telah cukup mengantuk, cobalah untuk tidur. Saat hendak tidur, hindari berpikir semua yang telah terjadi pada Anda dan hindari gadget (kecuali MP3 player), buku, atau laptop supaya tidur Anda lebih nyenyak. Cobalah berdoa dan sebut nama Tuhan sesuai dengan agama dan kepercayaan kita masing-masing. Namun, jika Anda sudah lama berbaring tetapi tetap saja tidak mau tidur, itu berarti kejadian tadi masih membebani Anda. Maka dari itu, segeralah beranjak dari tempat tidur Anda dan segeralah beraktivitas.

5. Mandi

Jika Anda tidak berhasil tidur, cobalah untuk mandi sebersih mungkin dan usahakan supaya Anda merasa benar-benar nyaman setelah mandi. Lalu bersihkanlah kamar tidur Anda sebersih mungkin. Itu bisa membantu membuat Anda tidur nyenyak lagi.

Artikel bermanfaat lainnya:

  1. 5 Cara Ampuh Menghilangkan Galau

  2. Jika Cinta Anda Ditolak

  3. Menulis, Penghilang GALAU Terfavorit Saya

  4. Galau Pertanda Ada Yang Harus Diperbaiki. Apa Sajakah?

  5. Gunakan Semuanya Secara Maksimal


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar