Mario Teguh Golden Ways: Not Cool

loading...

Mario-Teguh-Golden-Ways4_thumb6_thum[1]Review acara Mario Teguh Golden Ways sebelumnya:

Merasa Nyaman di Zona Tidak Aman

Sekarang saya akan mengulas kembali acara Mario Teguh Golden Ways edisi Minggu, 13 Januari 2013. Temanya kali ini adalah Not Cool. Saya akan memberikan poin-poin yang mampu saya simak dalam acara ini. Saya akan menggunakan gaya bahasa saya sendiri dan mungkin kurang akurat. Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Anak muda sehat jika galau. Galau itu wajar. Namun yang terpenting semangatnya. Orang galau sering tidak memaksimalkan tindakan. Jangan hilangkan kegalauan. Gunakan galau sebagai kekuatan diri. Jadikan kegalauan kita sebagai penghancur batas diri sendiri dan mulai galau kepada kepentingan banyak orang.

Pengertian dari cool adalah amanah. Tidak baik itu bukan berarti tidak kaya. Lebih baik miskin tapi tenang daripada kaya tapi tidak jujur dan akhirnya kita harus tinggal di penjara.

Yang not cool itu kebanyakan berasal dari bawahan. Yang atasan pasti berkata itu cool. Makanya jangan lama-lama jadi bawahan.

Anjuran bagi pemimpin: ambil karyawan yang sikapnya baik. Orang yang sikapnya baik lebih cepat sukses dibandingkan dengan yang memiliki kemampuan tinggi namun sikapnya buruk.

Pembenci tidak selamanya membenci. Jangan merubah sikap pembenci itu. Para pembenci itu iri. Para pembenci itu ingin bisa menjadi seperti yang dibencinya tapi tidak bisa. Jadi, pembenci itu mengidolakan Anda. Namun, mengapa Anda marah.

Tidak ada orang yang bisa menghancurkan karir Anda. Kecuali jika Anda mengijinkannya. Jangan sampai orang itu membuat sikap Anda menjadi buruk. Tidak ada orang yang bisa merusak kehidupan Anda. Selama Anda baik, Anda terlindungi. Yang menjadikan hidup tidak berubah adalah mengulangi kesalahan yang sudah dimaafkan.

Ketidakjujuran adalah not cool.

Dalam kehidupan ini tidak ada hukuman. Yang ada hanyalah peringatan. Hukuman itu ada pada akhir. Jadi, terima segala sesuatu sebagai peringatan. Jadilah pribadi yang cool. Tuhan Maha Penyayang. Tuhan Maha Pemaaf. Suksesku adalah pembalasanku kepada para pembenciku. Hatinya baik jiwanya baik.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Artikel Motivasi

loading...

6 comments:

  1. Kunjungan perdana sob, salam kenal sob..
    Ditunggu komen balik nya ya di evaanindhita.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Dalam taping ini saya menjadi super audience'y loh..
    Go visit ritadianaa.blogspot.com ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya ingin banget menjadi super audiencenya :)
      Makasii yaa. Udah saya baca kok artikel diblog Anda :)

      Delete
  3. Tunggu artikel pengalaman saya menjadi super audience yaa.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip (y) Saya sudah follow blog Anda :)

      Delete