Jangan Meremehkan Orang Lain

loading...

jangan meremehkan orang lainBanyak orang yang dihina termotivasi untuk bangkit dan menjadi berhasil dan banyak orang yang hancur karena lupa diri atas apa yang dimiliki yang sebenarnya tidak seberapa. Namun, mengapa ada saja orang yang suka meremehkan orang lain? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Meremehkan orang lain adalah perbuatan yang tidak menguntungkan, menguras tenaga, dan merugikan. Mengapa? Tidak menguntungkan karena Anda tidak akan mendapatkan apapun dengan meremehkan orang lain. Menguras tenaga karena Anda pasti akan membuang-buang tenaga dan energi Anda dengan sia-sia untuk meremehkan orang lain. Merugikan karena Anda bisa dimusuhi, dijauhi, dan dibenci banyak orang. Alih-alih ingin menjadi orang yang terhebat malah orang itu akan tenggelam oleh kehebatannya sendiri.

Tidak ada orang di dunia ini yang suka diremehkan. Mereka akan menjauhi orang yang suka meremehkan mereka. Bila orang yang diremehkan itu adalah orang bijak, pastilah dia akan termotivasi dan menjadi berhasil. Dunia ini penuh keajaiban, bisa saja (mungkin karena nasib) mereka yang diremehkan menjadi lebih hebat dari orang yang meremehkannya.

Menghina itu tidak baik, lalu mengapa ada saja orang yang suka menghina? Itu karena mereka terlalu melihat kebawah atau melihat/membandingkan orang yang lebih tidak mampu darinya. Hal itu membuat dirinya menjadi sombong dan berlanjut menjadi suka menghina orang lain.

Bedakan juga meremehkan/menghina dengan mengkritik. Jika meremehkan itu ada kegiatan membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain. Lain lagi dengan mengkritik, mengkritik tidak ada kegiatan yang tidak terpuji itu.

Jauh lebih hina orang yang menghina dari pada yang di hina. Orang tertindas akan di naikkan derajatnya sedangkan sikap suka menghina adalah sumber penghancuran diri.


Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Artikel Motivasi
loading...

6 comments:

  1. thanks gan,, artikel ini bagus untuk memperbaiki diri :)

    ReplyDelete
  2. Izin share yah biar yang lainnya termotivasi :)

    Thx min

    ReplyDelete
  3. Nice :D Baca juga artikel saya tentang ini di http://zulkaiser.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. Thanks, semoga bisa jadi lebih memawas diri lagi....

    ReplyDelete

close