Tali Rejeki

Kembali ke acara Mario Teguh Golden Ways. Kali ini acaranya bertema Tali Rejeki. Cara mendapatkan rezeki dari tuhan adalah menghubungkan diri kita dengan tuhan (mungkin ini menjadi alasan kenapa segmen ini bertema tali rejeki) dan hubungan kita dengan tuhan jangan sampai

terputus.

Hampir setiap orang akan menjadi sombong, berdusta, pamer, dan akan berubah sifatnya setelah diberi rejeki oleh tuhan. Jadi tuhan takut memberi rejeki kepada seseorang karena tuhan takut orang yang beliau beri rejeki akan berubah. Jadi buat tuhan percaya bahwa anda tidak akan berubah sifatnya jika diberi rezeki dengan cara jika anda diberi rejeki walaupun sedikit oleh tuhan harus bersyukur maka tuhan akan senang memberi rejeki yang lebih besar kepada anda.

Ada seorang pengaji sukarela bertanya kepada Mario Teguh apa pekerjaannya itu bodoh (maaf) atau tidak? Mario Teguh mengatakan bahwa dia sekolah di India karena hasil dari melukis bahkan ada yang $ 1600 . Dia juga pernah menunggu di tempat parkir, meminjam mobil, memajang hasil lukisannya dan menunggu untuk disukai. Ternyata banyak yang tidak menyukai hasil lukisannya. Mulai dari pengalaman itu Mario Teguh tidak akan menunggu untuk disukai, tapi menunggu untuk dibutuhkan. Jadi dia melukis sesuai kebutuhan orang lain. Untuk si pengali itu dia harus mengaji bukan untuk disukai atau disegani tapi mengaji agar berguna bagi muridnya.

Ada juga yang bertanya tentang pendapat Mario Teguh dengan banyak anak banyak rejeki. Memang benar banyak anak banyak rezeki tetapi bukan anda yang akan membawa rejeki tetapi anak anda. Apakah anda mampu mendidik dan membiayai semua anak anda? Berapa anak anda? 47! Mantap! Berapa punya istri? 1! Lebih mantap lagi! Jadi lebih baik punya 2 anak tapi bahagia dan terdidik dengan baik dan anda akan mendapatkan rejeki yang lebih banyak dari anak anda.

Kesimpulannya adalah jadilah pribadi yang gembira, pantas untuk diberi karena perjalanan hidup bukan untuk sampainya atau ujungnya tetapi untuk kualitas jalan hidup anda. Mulai sekarang berbahagialah kepada sesama. Saya Hedi Sasrawan inilah review saya tentang acara Mario Teguh Golden Ways dengan tema Tali Rejeki. Saya orang biasa pasti ada kesalahan. Jadi mulailah menjadi orang baik dengan berkomentar dibawah ini.

No comments:

Post a Comment