Inilah 10 Penyebab Blog Anda Dibanned

Salah satu teman Facebook saya mengeluh kenapa akun Bloggernya diblokir. Padahal dia telah membuat blog tersebut sejak lama dan sudah cukup populer malah diban. Rugi kan? Sudah capek-capek membuat blog dan 'mensaktikannya' malah dibanned oleh pihak Blogger.
Apakah hal seperti itu pernah terjadi di blog anda?
Syukurlah karena blog dan akun Blogger saya masih aman-aman saja. Semoga anda juga tidak pernah mengalaminya. Kemungkinan besar penyebabnya adalah anda tidak mematuhi aturan dasar konten Blogger.
Maka dari itu, saya akan memberikan apa saja penyebab sebuah blog dibanned. Inilah 10 penyebab blog anda dibanned. Langsung saja kita simak yang pertama:
1. Blog yang berisi konten pembajakan. Membuat blog yang khusus berisi konten-konten tentang produk bajakan akan langsung membuat blog anda ditutup untuk selama-lamanya.
2. Link ke situs / blog pembajakan. Walaupun blog anda hanya kasi numpang sebuah atau lebih link ke website / blog pembajakan. Tidak segan-segan blog anda akan diban.
3. Konten p0rno. Sama dengan membuat blog tentang p3mbajakan, Membuat blog yang berisi konten p0rno maka blog anda akan dijatuhi hukuman untuk selama-lamanya.
4. Link ke situs p0rno. Memberikan link ke website / blog yang berisi konten p0rno, baik berupa link persahabatan maupun iklan dan sekalipun anda tidak pernah mengisi blog itu dengan konten p0rno akan membuat blog anda diblokir oleh team Blogger.
5. Membuat spam. Jangan sekali-kali anda membuat komentar yang sama di beberapa blog lain maupun dari Facebook (mengirim ke semua orang yang online melalui fitur chat dengan isi pesan yang sama). Jika anda sering melakukannya, tidak hanya blog anda akan dibanned tapi juga akun Blogger anda (berarti akun Google anda juga akan dibanned).
6. Blog berisi virus / malware. Mencoba memasukan virus, malware, spyware dan sejenisnya akan membuat blog anda didelete untuk selama-lamanya.
7. Ancaman. Membuat konten blog yang berisi ancaman paksaan kepada siapapun juga akan didelete oleh pihak Blogger.
8. Mengcopy-paste konten. Hati-hati dalam mengkopi-paste (copas) konten. Sebaiknya jika anda akan mengcopas isi blog orang lain berikan juga link ke artikel / blog yang anda copas.
9. Penyebar kebencian. Blog yang berisi sebuah kebencian kepada seseorang, ras, suku, agama, bahasa, budaya akan ditutup oleh Blogger.
10. Konten sadis. Blog yang berisi konten sadis dan/atau menjijikan. Seperti ....... (maaf saya takut menjelaskannya. takut diban) akan secepatnya ditutup oleh Blogger.
Jauhkankah blog anda dengan kesepuluh larangan di atas dengan tidak berisi hal yang diatas di blog anda.
Tapi jika blog anda terlanjur berisi konten terlarang tersebut segeralah hapus konten tersebut sebelum diketahui oleh pihak Blogger.
Semoga anda lebih berhati-hati dalam menulis artikel dan memasukan artikel ke blog kesayangan anda.

2 comments: