4 Tipe Orang yang Biasa Kita Jumpai

Setiap orang memiliki tipenya masing-masing, tergantung dari kepribadian, sifat, perilaku, dan pendidikannya. Kebetulan saya membeli sebuah buku yang berjudul Unlimited Wealth - 17 Hari Menuju Kebebasan Finansial yang ditulis oleh Bong Chandra, seorang motivator dan milyarder termuda di Asia! Kini saya akan mereview buku ini sehingga anda tahu sedikit isi buku ini (maaf ya Bong Chandra…). Dan ini dia 4 tipe manusia yang biasa kita jumpai di sekitar kita. Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Punya waktu tetapi tidak punya uang

Pernahkah anda melihat / bertemu orang yang bertipe seperti ini? Atau bahkan anda sendiri? Jangan tersingguna dulu, karena saya juga termasuk golongan seperti ini (hingga saat ini). Orang dalam golongan ini adalah orang yang mempunyai banyak sekali waktu luang tetapi tidak mempunyai uang. Mereka senang kumpul-kumpul, bermain kartu, karaoke, atau bermain Facebook dan Blogger (itu saya…) setiap hari (kalau saya seminggu satu atau dua kali). Orang dalam golongan ini saya sebut sebagai Pengangguran.

2. Punya uang tetapi tidak punya waktu

Orang dalam golongan ini bekerja lebih dari 12 jam sehari, 360 jam sebulan dan 4.320 jam setahun. Mereka adalah orang-orang yang mempunyai uang banyak, tetapi mereka tidak bisa menghabiskan waktu yang berkualitas bersama orang-orang yang mereka cintai. Umumnya mereka tinggal di kota-kota besar seperti New York dan Tokyo. Mereka mempunyai kolam renang pribadi tetapi yang berenang hanyalah anjing peliharaannya. Mereka mempunyai Home Theatre pribadi tetapi yang menonton hanyalah pembantu rumah tangganya. Mereka berangkat kerja ketika anak mereka masih tidur dan pulang kerja ketika andak mereka sudah tertidur. Mungkin panggilan “Om” lebih cocok dibanding dengan panggilan “Ayah”. Apakah anda termasuk golongan ini?

3. Tidak punya waktu dan tidak punya uang

Golongan ini merupakan golongan yang paling buruk di antara golongan yang lain. Orang yang termasuk dalam golongan ini adalah mereka yang sangat sibuk bekerja dan tidak mempunyai waktu dan uang. Rata-rata karyawan termasuk dalam golongan ini. Mereka bekerja dari pagi sampai malam untuk mendapatkan gaji pada akhir bulan, akan tetapi semua gaji mereka habis untuk membayar kewajiban dan utang yang mereka miliki. Istilah ini biasa disebut, gali lubang tutup lubang. Apakah anda termasuk golongan ini?

4. Punya uang dan punya waktu

Golongan ini merupakan golongan yang paling sempurna. Orang dalam golongan ini adalah mereka yang mempunyai banyak uang dan waktu. Mereka dapat melakukan dan membeli apa pun yang mereka suka, pergi ke tempat mana pun yang mereka inginkan, kapan pun, dan dengan siapa pun. Inilah yang disebut dengan kebebasan sejati. Dan buku Unlimited Wealth ini akan memberi petunjuk agar anda menjadi orang yang punya uang dan punya waktu.

Itulah 4 tipe orang yang biasa kita jumpai. Jika anda ingin menjadi orang yang punya banyak uang dan waktu silahkan beli buku Unlimited Wealth karya Bong Chandra ini di Gramedia terdekat di daerah anda. Baca dan lakukan dengan baik semua petunjuk yang ada di dalam buku ini. Selamat membaca! Oh ya harga buku ini di Gramedia berkisar Rp 60.000 tapi harga itu sebanding dengan hasil yang anda dapatkan di masa depan nanti.

No comments:

Post a Comment