Mission Possible

Kita kembali ke acaranya Mario Teguh. Kali ini temanya Mission Possible. Sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin bahkan bisa kita lakukan asal ada keikhlasan dan kesegeraan. Tidak ada pilihan kedua. Yang hanya ada pilihan kedua. Jangan mengandaikan sesuatu yang tidak mungkin kita bisa lakukan. Itu hanya menambah beban pikiran dan tidak membahagiakan anda. Misalnya, seandainya aku begini, seandainya kau tahu....... Cara menghindari seandainya di masa lalu adalah

dengan melakukan apa yang anda inginkan sekarang dan sesuai kemampuan agar di masa depan nanti kita tidak akan mengatakan kata seandainya di masa lalu.

Pasti banyak orang yang takut memimpikan sesuatu yang tinggi karena takut tingkat jatuh (gagal) nya tinggi. Jadi banyak orang yang terpaksa memimpikan sesuatu yang tidak terlalu tinggi karena tingkat resiko dan kecewanya rendah. Jika impian anda tinggi, pasti hasilnya tinggi. Tapi jika impian anda pas-pasan, hasilnya juga pas-pasan. Tinggikanlah impian anda sesuai keinginan anda dan wujudkankah impian itu dengan sungguh-sungguh. Dan akhirnya impian anda akan terwujud bahkan lebih baik dari impian anda. Jadi, tinggikanlah atap impian anda. Mengkritik adalah sangat buruk, lebih buruk lagi jika dalam kritikan anda berisi kata "tapi" misalnya, "masakan ini enak, tapi terlalu asin" tentu saja ini sangat mengecewakan orang yang anda kritiki. Lebih baik jika "tapi" diganti dengan "dan" misalnya, "masakan ini enak dan lebih enak lagi jika dikurangi garamnya". Dengan itu secara tidak langsung anda mengubah kritikan menjadi harapan orang lain untuk terus maju.

Ketidaktahuan adalah salah satu kelemahan hidup, tapi (maaf ada kata TAPI karena ini bukan kritikan) ketidaktahuan yang paling baik adalah tidak tahu bahwa segala sesuatu tidak mungkin dilakukan kita. Ada yang bilang, "itu sangat sulit dilakukan lebih baik jangan" kita mengatakan, "itu kan pendapatmu, saya belum mencoba jadi saya tidak tahu apakah saya bisa melakukannya atau tidak". Dan dunia akan kaget jika mereka tahu anda bisa!

Kesimpulannya, impossible bisa menjadi possible jika anda ikhlas menjalankan yang impossible itu dengan sebaik-baiknya. Harapan adalah awal dari masa depan. Harapan adalah mata yang bisa melihat hal yang tidak terlihat. Jadi berharaplah sesuatu yang baik dan jadikanlah possible. Inilah review acara Mario Teguh Golden Ways. Ada komentar, silahkan berkomentar di bawah ini untuk menyempurnakan review ini.

No comments:

Post a Comment