2 Bagian Jantung yang Kaya Akan Oksigen

loading...
Jantung adalah organ pada manusia yang dapat menerima darah dan memompa darah dalam sistem peredaran darah pada manusia. Jantung terdiri dari empat ruang utama yaitu serambi kiri, bilik kiri, serambi kanan, dan bilik kanan. Dari ruang tersebut ada yang kaya oksigen dan ada juga yang kaya akan karbon dioksida. Berikut adalah bagian jantung yang kaya akan oksigen. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: 12 Bagian-Bagian Jantung Manusia Beserta Fungsinya
Bagian jantung yang kaya oksigen

1. Serambi Kiri

Serambi kiri adalah rongga jantung yang berada di bagian atas kiri jantung. Fungsi serambi kiri adalah menerima darah dari paru-paru. Karena darah tersebut baru saja mengeluarkan karbon dioksida dan menerima oksigen, maka serambi kiri kaya akan oksigen.

2. Bilik Kiri

Bilik kiri adalah rongga jantung yang berada di bagian bawah kiri jantung. Fungsi bilik kiri adalah untuk menerima darah kaya oksigen dari serambi kiri untuk dipompa ke seluruh tubuh. Karena fungsinya yang penting, otot bilik kiri menjadi yang terkuat dibandingkan otot di bagian jantung yang lain.



Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)
loading...

No comments:

Post a Comment