Arti Kesetiaan Yang Sebenarnya

loading...

Kesetiaan, sebuah kata yang sering dipermasalahkan terutama sesama pasangan dan sahabat. Kesetiaan itu sangat penting untuk menjaga hubungan. Namun bukan berarti kesetiaan harus fanatik dan hanya akrab dengan satu orang di dunia ini. Kesetiaan adalah bagaimana menjaga hubungan atau persahabatan selama mungkin.

Arti Kesetiaan

Saya sering membaca beberapa kata-kata di akun resmi Line yang kebetulan lewat di timeline. Saya sangat menyangkan postingan salah satu akun resmi yang terlalu mengagungkan kesetiaan dan mengutamakan sahabat atau pacar daripada apapun. Sebaiknya jangan terlalu terpukau dengan kata-kata di akun tersebut. Karena bagi cewek, kamu akan menjadi sangat manja. Seharusnya cewek itu tangguh dan mengerti dengan apa yang dilakukan pacarnya. Sebaliknya bagi cowok, kamu akan menjadi pengangguran. Kenapa? Karena seluruh waktu dan uangmu hanya habis untuk melayani pacarmu. Padahal waktumu seharusnya digunakan untuk belajar dan bekerja supaya masa depan kalian saat berumah tangga jadi makin bagus.

Kesetiaan dengan sahabat bukan berarti kita tidak boleh berteman dengan orang lain, tidak boleh terlalu sensitif, dan tidak boleh terlalu manja. Boleh kok memiliki lebih dari satu sahabat walaupun semua sahabat kamu tidak saling kenal. Kamu bukan Tuhan yang bisa menemani semua sahabat dan pacarmu dalam waktu yang bersamaan.

Kesetiaan itu adalah bagaimana kita mempertahankan suatu hubungan, baik itu hubungan pacaran maupun sahabat. Kita juga sebaiknya selalu mengetahui kabarnya. Ucapkan selamat jika dia lagi senang. Jika kebetulan kalian sama-sama ada waktu luang, keluarlah. Jika dia sakit atau kesusahan, baru kita boleh berusaha untuk mengutamakannya. Bukan berarti kita harus mengagung-agungkan dia dan menganggap dia segalanya. Ingat, masa depanmu lebih penting.

Akun Resmi Line

Kabarnya sih pemilik akun tersebut adalah seorang ABG putri yang selalu kesepian. Mungkin pola pikirnya itu yang membuatnya selalu kesepian. Meskipun begitu, saya sangat kagum dengan kemampuannya menghasilkan uang hanya dengan mengeluarkan seluruh isi hatinya.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

loading...

1 comment:

  1. Yang pandai berkata jika dirinya setia. Belum tentu dia setia. Terkadang hanya sebuah pencitraan diri. Tak sebenarnya

    ReplyDelete