4 Cara Agar Teman Tidak Membenci Kita

loading...

Minder banget kan kalau ada teman kita yang berlagak seperti orang yang gak kenal sama kita? Itu tandanya kamu sedang dibenci sama orang tersebut atau karena dia memang gak begitu kenal sama kamu. Tetapi jika kamu dibenci, kamu bakal dicuekin mati-matian sama dia dan tidak bakal pernah diajak ngomong. Walaupun kamu ada didekatnya, dia berusaha untuk meminta bantuan temannya yang lain. Nah, bagaimana caranya supaya teman tidak membenci kita? Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Jangan Terlalu Memikirkan Orang yang Membenci Kita
4 Cara Agar Teman Tidak Membenci Kita

1. Jangan Sombong

Sombong dan pamer berlebihan bisa saja membuat teman kita membenci kita. Penyebabnya mungkin karena dia iri, merasa kurang, atau terlalu malas mendengar bualan kamu. Sebaiknya bersikaplah rendah hati. Jika misalnya kamu memiliki suatu kelebihan, sebaiknya berlakulah seperti kamu tidak memilikinya.

2. Jangan Terlalu Rendah Diri

Sikap rendah diri membuat kamu terlalu menganggap dirimu itu lebih rendah dibandingkan orang lain. Hal ini seringkali membuat kamu merasa minder dan menjauh dari pergaulan karena merasa “gak selevel”. Pada akhirnya kamu akan merasa dibenci olehnya, padahal justru kamu yang menjauhinya. Ingatlah bahwa setiap orang itu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebenarnya kamu punya kelebihan yang sangat luar biasa, hanya saja kamu tidak menyadarinya.

3. Jangan Terlalu Ikut Campur Urusan Orang Lain

Baca Juga: Jika Anda Merasa Dibenci Seseorang…..

Janganlah terlalu bertindak seperti seorang superhero, motivator, atau psikolog. Ketika temanmu ada masalah, sebaiknya kamu hanya bertanya saja kenapa. Jika dia tidak mau menjawab, berikanlah dia semangat. Jika dia mau curhat sama kamu, sebaiknya kamu hanya mendengarkannya dan jangan memberikan saran kecuali jika dia memintanya. Jika kamu terlalu menyaraninya, bisa saja dia tersinggung karena kamu sebenarnya tidak terlalu paham dengan apa yang dia alami saat ini. Apalagi kalau kamu ikut campur urusan temanmu yang lagi pacaran dan membuat mereka putus, temanmu itu pasti bakal membencimu untuk selamanya.

4. Jangan Memilih-Milih Teman

Teman yang baik itu adalah teman yang selalu ada untuk kita disaat bagaimanapun (kecuali saat dia lagi sibuk). Teman baik itu bisa datang dimana saja dengan latar belakang yang belum tentu sama dengan kamu. Janganlah memilih-milih teman berdasarkan kekayaan, rupa, perilaku dan kecerdasan. Jangan perdulikan kata-kata orang, yang penting adalah kamu nyaman mengobrol bersamanya. Namun jika teman baik kamu adalah orang yang memiliki watak yang buruk, sebaiknya agak berhati-hati dan jangan sampai terjerumus ke prilaku buruknya. Lebih bagus lagi jika kamu yang merubah sifat buruknya. Jika kamu terlalu memilih-milih teman dan hanya mencari teman yang “sempurna”, maka kamu tidak akan memiliki teman. Karena tidak ada teman yang tidak memiliki kekurangan dan teman yang kaya, ganteng/cantik, baik, dan pintar belum tentu akrab denganmu. Itulah yang seringkali membuat kamu merasa dibenci semua orang.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

2 comments: