6 Keunikan Negara Brasil

loading...
Brasil (Brazil) adalah sebuah negara di benua Amerika Selatan (Amerika Latin). Negara ini terletak di daerah tropis. Baru-baru ini Brazil menjadi perhatian dunia karena menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 dan tahun ini akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2016. Berikut adalah beberapa keunikan negara Brazil yang membuat negara ini berbeda dengan negara lainnya di dunia. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: 12 Contoh Negara Maju dan Negara Berkembang
keunikan negara Brasil

1. Memilki Karnaval Terbesar di Dunia

Karnaval Rio de Janeiro adalah karnaval terbesar di dunia. Sekitar 2 juta orang turut memeriahkan karnaval ini setiap harinya. Kebanyakan dari mereka adalah siswa sekolah yang memang diwajibkan mengikuti karnaval ini. Karnaval ini digelar setahun sekali tepatnya sekitar sebulan menjelang Paskah. Karnaval ini digelar selama setahun penuh dan telah menjadi favorit dunia salah satunya karena penampilan para penari perempuannya, bahkan artis terkenal di dunia pernah ikut. Karnaval Rio de Janeiro telah digelar sejak 1723.

2. Memiliki Sungai Terbesar dan Terganas di Dunia

Sungai yang dimaksud adalah sungai Amazon yang terkenal akan keganasannya karena memiliki beberapa spesies hewan buas yang berukuran besar. Selain itu, sungai ini adalah sungai terpanjang kedua di dunia dan memiliki debit air terbanyak di dunia. Bahkan ada beberapa bagian sungai ini yang memiliki lebar lebih dari 10 kilometer.

3. Memiliki Salah Satu Patung Yesus Terbesar di Dunia

Patung Kristus Sang Penebus adalah salah satu patung Yesus terbesar di dunia. Letaknya berada di puncak Gunung Corcovado sehingga dapat dilihat dari seantero kota Rio de Janeiro. Patung ini juga dianggap sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia modern. Pembangunannya dimulai pada tahun 1926 dan patung ini telah menjadi ikon negara Brasil terutama setelah Piala Dunia 2014 dan film animasi Rio. Untuk mencapai ke patung Kristus Sang Penebus, wisatawan dapat menaiki jalan setapak atau menaiki kereta gantung ke puncak Gunung Corcovado.

4. Unggul dalam Olahraga, Terutama Sepak Bola

Brasil telah beberapa kali memenangkan Piala Dunia dan bahkan pada tahun 1950 2014 menjadi tuan rumah Piala Dunia. Brasil juga memiliki tiga pebalap F1 yang berhasil menjadi juara dunia sebanyak delapan kali. Pada tahun 2016, Brasil menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade.

5. Memiliki Hutan Hujan Terbesar di Dunia

Kembali ke Amazon, sungai Amazon yang memiliki daerah aliran sungai yang sangat luar itu ternyata telah menciptakan ekosistem yang luar biasa berupa hutan hujan. Hutan tersebut disebut hutan Amazon dengan luas lebih dari 1,4 miliar hektar yang meliputi 40% luar Amerika Selatan. Hutan Amazon menjadi rumah bagi jutaan spesies makhluk hidup yang telah dianggap sebagai paru-paru dunia yang paling besar. Namun, deforestasi di hutan Amazon juga yang paling tinggi di dunia. Itu sangat mengkhawatirkan.

6. Narkoba!

Negara-negara di kawasan Amerika Latin seperti Kolombia, Meksiko, dan Brasil telah lama dikenal sebagai kawasan penuh geng narkoba. Komplotan ini sangat susah untuk diberantas karena sudah masuk ke dalam dunia politik. Pada menjelang Piala Dunia 2014 bahkan ada perang melawan mafia narkoba di Brasil. Pada mafia ini sangat berbahaya karena mereka bersenjata.



Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)
loading...

No comments:

Post a Comment