Definisi Limit Fungsi (Artikel Lengkap)

loading...

Limit fungsi adalah konsep fundamental dalam kalkulus dan analisis mengenai aturan bahwa suatu fungsi mendekati suatu input tertentu. Limit biasa digunakan untuk menyatakan batas. Artinya kita boleh mendekati batas tersebut tetapi tidak boleh mencapai batas tersebut.

definisi limit fungsi

1. Definisi Limit Fungsi Secara Informal

Definisi limit fungsi secara informal adalah ketika sebuah fungsi f memberikan sebuah output f(x) untuk setiap input x, fungsi tersebut memiliki limit L pada sebuah input p. Ini berarti f(x) mendekati L ketika x mendekati p. Lebih spesifik lagi, ketika f diterapkan untuk setiap input yang mendekati p, maka nilai output mendekati L.

2. Definisi Limit Fungsi Secara Formal

definisi limit 6

Persamaan diatas adalah definisi limit fungsi secara formal. Dimana f(x) dapat dibuat sedekat dengan L dengan membuat x mendekati p, tetapi tidak sama dengan p.

3. Definisi Limit Menurut Austin Louis Cauchy

Berikut adalah definisi limit menurut Austin Louis Cauchy:

Sebuah fungsi f(x) mempunyai definisi limit 1 jika dan hanya jika untuk sembarang bilangan real definisi limit 2 maka terdapat bilangan real definisi limit 3 sedemikian hingga memenuhi:

definisi limit 4 maka definisi limit 5


Sumber:

Judul

Alamat

Limit of a function http://en.wikipedia.org/wiki/Limit_of_a_function
Limit Fungsi (Materi SMA XI IPA Semester 2) http://hedisasrawan.blogspot.com/2014/12/limit-fungsi-materi-sma-xi-ipa-semester.html

Dengan bantuan terjemahan dari Google Translate.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

loading...

No comments:

Post a Comment