5 Cara Mengurangi Komunikasi dengan Seseorang

loading...
Terkadang kita merasa terganggu saat selalu di-chat seseorang atau selalu didatangi oleh seseorang untuk diajak mengobrol padahal kita sedang sibuk. Tentu saja kita merasa tidak sopan untuk mengusirnya atau tiba-tiba tidak membalas chatnya. Mungkin saja itu teman lama kita, sahabat, atau orang yang menggebet kita. Berikut adalah cara mengurangi komunikasi dengan seseorang dengan baik dan benar. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: 30 Cara Berkomunikasi yang Baik dan Benar
Cara Mengurangi Komunikasi

1. Beranikan Diri Untuk Berkata Bahwa Dirimu Lagi Sibuk

Dia saja dengan pedenya datang ke rumahmu setiap hari, masak kamu tidak berani untuk mengatakan sibuk. Jika kamu memang benar-benar sibuk, katakan saja: “Maaf ya, aku lagi sibuk buat tugas nih”. Saya yakin jika temanmu itu waras, pasti akan mengerti dengan kesibukanmu.

2. Jawab Apa Adanya

Baca juga: 10 Cara Komunikasi Dengan Pasangan
Jika temanmu terus-menerus chat tanpa kenal waktu, balas saja apa adanya atau kurangi frekuensi waktu membalas. Jika dia bertanya, “kok lama balasnya?”, jawab saja, “maaf ya, aku lagi sibuk :(”. Dia tidak mungkin tersinggung akan balasanmu itu. Tapi kalau kamu sudah selesai sibuknya, sebaiknya chat dia lagi.

3. Kalau Dia Marah/Tersinggung, Jangan Peduli

Kalau dia marah atau merasa tersinggung, itu berarti dia tidak peduli kalau kamu sedang sibuk. Sebaiknya kamu jauhi saja orang kayak gitu. Tutup pintu rumah atau blokir kontaknya. Dia saja tidak peduli sama kamu, kenapa kamu harus peduli?

4. Lakukan Pekerjaanmu di Luar Rumah

Baca juga: 5 Cara Komunikasi dengan Pacar Agar Tidak Bosan
Jika dia hampir setiap hari mendatangi rumahmu padahal kamu lagi mengerjakan PR, cobalah untuk mengerjakannya di luar rumah misalnya perpustakaan. Dengan demikian, kamu tidak perlu terganggu dan malu lagi dengannya.

5. Matikan Ponsel Saat Kamu Sibuk

Jika dia terlalu sering chat kamu, matikan saja ponselnya atau ubah ke modus silent atau juga dengan mematikan koneksi internet. Dengan demikian, kamu tidak akan terganggu lagi. Jika dia bertanya, bilang aja lagi sibuk.



Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)
loading...

No comments:

Post a Comment