Kita Bisa Sukses dengan Internet! Mengapa Demikian?

Kita Bisa Sukses dengan Internet! Mengapa DemikianIndonesia adalah salah satu negara dengan jumlah pengguna internet terbanyak di dunia. Bahkan dalam penggunaan jejaring sosial dan jumlah pengguna smartphone. Namun, Indonesia hanya sebagai negara konsumen atau hanya sebagai pengguna saja. Tidak ada satupun layanan internet terkenal di dunia yang berasal dari Indonesia. Atau setidaknya tidak banyak orang Indonesia yang menggunakan internet untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Waktu yang ada malah dipergunakan untuk berjejaring sosial yang tidak ada gunanya.

(Baca Juga: 5 Penghalang Sukses Lewat Internet)

Padahal, banyak sekali layanan di internet yang bisa mempermudah hidup kita. Saat belajar, kita bisa menggunakan layanan Wikipedia untuk membaca suatu topik yang ingin kita ketahui. Selain itu, kita juga dapat menggunakan layanan pencarian seperti Bing atau Google. Dengan mesin pencari, kita dapat mencari segala hal mulai dari artikel, gambar, video, lokasi, dll. Banyak pula layanan penyedia sumber belajar seperti situs BSE dan Khan Academy. Kita dapat melakukan perhitungan matematika yang kompleks dengan menggunakan Microsoft Mathematics atau Wolfram Alpha. Ada juga layanan yang dapat membantu Anda untuk belajar bahasa asing seperti Bing Translator atau Google Translate.

Saat kita mengerjakan tugas atau bekerja, kita dapat membuat sebuah dokumen supaya dapat dikerjakan oleh lebih dari dua orang secara bersamaan. Yakni dengan menggunakan layanan OneDrive. Kita bisa berkirim email yang berisi dokumen tugas kepada guru kita dengan menggunakan Outlook.com. Untuk menghemat biaya SMS, kita bisa menggunakan Skype atau Facebook.

Sebaiknya kita mengakses hiburan di internet hanya saat kita benar-benar santai dan semua pekerjaan kita telah selesai dikerjakan. Misalnya pada malam hari atau pada dini hari sebagai pemberi inspirasi. Banyak sekali media yang memberikan kita hiburan di internet. Contohnya situs Youtube yang memberikan hiburan lewat jutaan videonya. Ada juga situs berita seperti Kompas.com dan Detikcom. Situs komedi seperti 1CAK dan 9GAG siap membuat Anda tertawa. Ada juga beragam permainan online yang tersedia secara gratis di internet.

Jadi, gunakan internet hanya untuk meningkatkan derajat hidup Anda dan mempermudah hidup Anda. Bukannya untuk membuat waktu Anda terbuang sia-sia.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

No comments:

Post a Comment