5 Penghalang Sukses Lewat Internet

loading...

penghalang sukses lewat internetOrang Indonesia memang selalu menyalahgunakan segala hal. Mulai dari sepeda motor (balapan liar), rokok (yang sejatinya hanya digunakan sesekali untuk menghangatkan badan), ponsel (untuk mengobrol hal yang tidak penting), fasilitas umum (dirusak), dll. Namun, saya tidak munafik sih. Tapi saya tidak pernah merokok, tidak pernah ikut balapan liar, dan tidak pernah merusak fasilitas umum.

Begitu juga dengan internet. Banyak yang justru menggunakan internet untuk melakukan hal-hal yang tidak produktif bahkan konsumtif. Kita bisa sukses lewat internet asalkan kita memiliki niat. Padahal terdapat banyak sekali software yang bisa membantu kita di internet. Nah berikut adalah beberapa penghalang sukses lewat internet. Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Malas

Ketika kita berniat menjalankan bisnis online, kita harus serius menjalankannya. Jangan setengah-setengah. Sifat malas menjadi penyebab utama mengapa kita tidak bisa sukses dalam bidang ini. Mulai dari malas belajar, malas menjalankannya, bahkan malas untuk memulainnya. Terkadang rasa malas membuat jadwal tugas kita kacau. Sehingga semua tugas yang seharusnya hari ini selesai tak kunjung selesai.

2. Membuang-Buang Waktu

Sebagian besar orang Indonesia (terutama remaja) menggunakan internet justru untuk hal yang tidak penting. Misalnya berjejaring sosial dan hanya mencari situs hiburan. Bahkan banyak diantara mereka yang sibuk membuat akun di berbagai layanan jejaring sosial demi mengejar predikat “eksis”. Padahal itu hanya membuang-buang waktu saja dan justru akan mendatangkan keuntungan besar bagi pemilik layanan jejaring sosial tersebut. Kalau menurut saya sih punya akun Facebook dan Twitter saja sudah cukup. Karena kita bisa melakukan banyak hal di jejaring sosial tersebut bahkan lebih banyak dari jejaring sosial lain.

3. Tidak Tahu

Banyak yang tidak tahu apa saja yang bisa kita lakukan dengan internet. Padahal kita bisa melakukan banyak hal bahkan lebih dari apa yang kita duga. Kita bisa mencari materi pelajaran di internet, kita bisa belajar tentang segala hal di internet, dan masih banyak lagi. Jika Anda tidak tahu tentang suatu hal, googling (cari di situs pencari seperti Google.com) saja.

4. Tidak Berani

Saya tahu Anda pasti pernah trauma ketika melihat orang lain yang tertipu karena tergiur dengan tawaran bisnis online atau bahkan Anda sendiri pernah mengalaminya. Mengapa itu bisa terjadi? Itu karena kita belum tahu betul seperti apa bisnis online tersebut. Memang, kita hanya perlu bekerja di rumah. Tapi tentu saja akan jauh lebih sibuk daripada bekerja di kantor karena kita akan melakukan kerja rangkap. Yakni mengurus pekerjaan dan mengurus rumah tangga. Bisnis online juga harus membutuhkan kesabaran dan kerja keras yang tinggi. Intinya, jangan tergiur dengan tawaran bisnis yang akan menghasilkan banyak uang dalam waktu singkat dan dengan sedikit usaha. Itu sangat bohong!

5. Cepat Menyerah

Setiap perusahaan yang sukses pastilah mengalami perjuangan yang hebat selama bertahun-tahun. Saya hampir saja menyerah saat dua tahun mencoba peruntungan di bisnis online. Namun setelah melihat pengalaman dari berbagai orang sukses, saya baru sadar bahwa perjuangan saya tersebut sangatlah singkat. Rata-rata setiap raksasa perusahaan dunia butuh waktu lebih dari 10 tahun untuk benar-benar sukses. Sekarang saya sudah empat tahun berbisnis online dan sukses walaupun masih belum seberapa. Setidaknya saya pernah ditawari job review dan dibayar 100 ribu dan iklan yang pernah masuk ke blog saya telah menghasilkan uang sebanyak lebih dari 300 ribu Rupiah.


Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com

Semoga bermanfaat, Tetap Semangat! | Catatan Harian

loading...

1 comment: