11 Cara Deketin Cewek yang Baik dan Benar

Mendekati cewek itu gampang-gampang susah. Terkadang kita dicueki. Terkadang kita minder saat berjumpa dengannya. Meskipun kita tergolong orang yang pede banget, bisa saja cewek itu malah menganggap kita sebagai sahabatnya. Apalagi kalau kita belum mengenalnya. Bisa saja kan sebenarnya ia sudah punya pacar? Nah, bagaimana cara mendekati cewek yang kita suka dengan baik dan benar tanpa harus membuatnya merasa terganggu dan bahkan ilfeel sama kita? Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: 5 Cara Mendekati Cewek Alim Dengan Baik dan Benar

Cara deketin cewek dengan baik dan benar

1. Perhatikan Penampilan Kamu

Yang paling pertama tentu saja penampilan kamu. Pastikan penampilan kamu rapi dan tidak bau badan. Selain membuatnya nyaman berada di dekatmu, kamu juga bisa merasa lebih percaya diri. Tidak perlu pakaian dan parfum yang mahal. Yang penting rapi dan enak dipandang saja.

2. Perhatikan Situasi

Perhatikan terlebih dahulu situasi di sekitar. Apakah ia bersama teman, sahabat, atau bahkan pacarnya. Strategi dan tingkat percaya diri harus lebih tinggi jika dia sedang bersama teman atau sahabatnya (untuk kasus ini, kamu bisabaca 5 Cara Deketin Cewek yang Deket Sama Sahabat Ceweknya). Kemudian batalkan jika ia ternyata sedang bersama pacarnya supaya tidak terjadi masalah dan itu juga salah satu etika cowok.

3. Percaya Diri

Percaya diri adalah modal awal yang terpenting untuk memulai mendekatinya. Ibaratnya langkah pertama memulai usaha. Memang sulit, tetapi kalau sudah berani melangkah, langkah-langkah selanjutnya pasti akan lebih mudah. Namun, sebaiknya jangan terlalu percaya diri sehingga kamu terlihat SKSD (Sok Kenal, Sok Deket) di matanya.

4. “Boleh Saya Ikut?”

Setelah mengumpulkan keberanian. Dekati dia dan tanya, “Boleh saya ikut duduk disampingmu?” Pastikan dia mempersilakan kamu duduk. Miliki pola pikir ingin mencari teman, bukan mencari pacar. Sehingga kamu merasa lebih pede saat mendekatinya. Meskipun sebenarnya kamu sedang mengincarnya.

5. Awali Pembicaraan

Setelah kamu dipersilakan duduk di sampingnya, kemudian awali pembicaraan. Untuk topik pembicaraan, awali dengan yang pertanyaan ringan saja. Awal yang bagus adalah “kamu lagi ngapain?”. “lagi baca buku apa?” jika misalnya ia sedang membaca buku, “lagi makan apa?” bila ia sedang makan di kantin.

6. Lanjutkan Percakapan

Setelah ia mau menjawab pertanyaan pertamamu, lanjutkan dengan percakapan yang berkaitan dengan pertanyaan awal. Misalnya membahas buku yang sedang ia baca. Sedikit demi sedikit, lebarkan topik pembicaraan seperti buku yang dia suka dan kamu suka. Setelah percakapan terbentuk, barulah kamu bisa kembangkan sedikit ke hal pribadinya. Seperti sekolahnya, jurusan kuliahnya, dimana kerja, di daerah mana tinggalnya, dll.

7. Beri Jeda

Siapapun pasti akan terganggu saat ada orang asing yang mendekatinya ketika ia sedang melakukan sesuatu. Meskipun ia tampaknya menikmati percakapan. Maka dari itu, sesekali beri jeda untuk memberinya kesempatan melanjutkan tugasnya. Bahkan kamu harus ikut berkecimpung. Misalnya kamu ikut membaca buku atau memesan makanan.

8. Jangan Mentraktirnya

Meskipun kamu punya banyak uang dan kamu benar-benar mengincarnya. Jangan mentraktirnya selagi ia masih menjadi gebetanmu, apalagi saat baru kenalan. Hal itu hanya akan membuatmu rentan mendapatkan cewek matre atau bahkan cewek itu merasa kamu menganggap rendah martabatnya hanya karena uang.

9. Minta Kontaknya

Jangan sampai lupa meminta kontaknya! Jika kamu asik mengobrol namun tidak meminta kontak, ia hanya menganggapmu sebagai “orang asing yang mengobrol dengannya”. Di era media sosial seperti sekarang, meminta kontak menjadi jauh lebih mudah. Jangan meminta kontak privat seperti nomor telepon, PIN BBM, akun Facebook, atau kontak Line. Sebaiknya minta akun yang bersifat publik, misalnya Instagram. Biasanya, cewek sangat suka kalau ada yang meminta akun Instagramnya untuk diikuti. Apalagi Instagram memiliki fitur chat yang memudahkanmu mengobrol secara pribadi dengannya. Sehingga kesannya kamu tidak mengincarnya sebagai gebetan, namun hanya sekedar teman.

10. Tindak Lanjut Kontak yang Ia Beri

Selengkapnya baca: 10 Cara PDKT Cewek yang Baru Kenalan di Jejaring Sosial

Setelah ia bersedia memberikan akun Instagramnya, segera ikuti, minta ikuti balik, dan komentari foto terbarunya. Jangan menghujani notifikasinya dengan like kamu di setiap foto terdahulunya, kecuali ia memintanya. Kemudian setelah kamu berpisah dengannya. Beberapa saat kemudian chat dia dengan mengatakan “Halo, saya (nama kamu) yang tadi ketemu di perpustakaan itu loh”. Jika ia membalasnya, kemungkinan ia tertarik padamu. Lanjutkan percakapan itu.

11. Rencanakan Pertemuan

Jika percakapanmu di media sosial berjalan lancar, kemudian rencanakan pertemuan lagi. Jangan terlalu singkat. Minimal 3 hari setelah pertemuan pertama kamu dengannya. Kamu bisa mengajaknya ke perpustakaan lagi atau makan bareng lagi di kantin.

Lantas, bagaimana Cara Membuatnya menyukai kita dan mau pacaran dengan kita? Kamu bisa baca artikel berikutnya yaitu:


Menikmati artikel ini? Ingin lebih lengkap? Saya sangat merekomendasikan buku cinta terbaik ini untuk Anda. Bahkan RADITYA DIKA juga merekomendasikannya!


Anda bisa request artikel apa saja melalui hedisasrawan@merahputih.id atau langsung saja lewat komentar dibawah :)

2 comments: