8 Cara Deketin Cowok yang Baik dan Benar

loading...
Bagi cewek, mendekati cowok cukup sulit. Karena dalam budaya Indonesia memang jarang sekali ada cewek yang mendekati cowok. Berbeda dengan Jepang yang jarang sekali cowok mendekati cewek. Anggapan sebagian besar orang tentang cewek yang berani mendekati atau bahkan menembak cowok adalah tomboy dan kepedean. Tapi bukan berarti cewek mutlak tidak boleh mendekati cowok, bahkan banyak cowok Indonesia yang lebih menginginkan cewek tidak malu-malu untuk PDKT cowok. Berikut adalah cara deketin cowok dengan baik dan benar. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: Bagaimana Cara Supaya Cowok yang Kita Suka Juga Suka Sama Kita?
Cara Deketin Cowok yang Baik dan Benar

1. Cari Tahu Karakter Cowok Yang Kamu Incar

Karakter cowok sangatlah beragam. Mulai dari yang cool sampai yang rempong, dari pendiam dan banyak omong, dari pemalu sampai terlalu pede, dan dari yang dingin banget sampai terbuka banget. Kamu harus benar-benar tahu karakternya. Kalau karakternya terbuka, mungkin kamu lebih mudah mendekatinya (tapi lebih sulit mendapatkannya). Kalau karakternya tertutup, mungkin kamu lebih sulit mendekatinya (tapi mungkin lebih mudah mendapatkannya).

2. Cari Tahu Kebiasaan Sehari-Harinya

Baca juga: Ciri-Ciri Pria Mencintai Kita (Walaupun Dia Sudah Punya Kekasih)
Cara termudah untuk mengetahuinya adalah melalui akun media sosialnya. Baca statusnya dan kamu pasti sudah bisa menilainya. Cari tahu juga apa dia lebih suka berkomunikasi lewat chat atau secara langsung. Kalau cowok pemalu sih biasanya lebih suka berkomunikasi lewat chat. Kalau bisa, cari tahu juga tipe cewek yang dia suka. Tentunya ini semua untuk mempermudah proses pendekatanmu.

3. Cari Kesamaan Hobi dan Sifat

Tahap pertama dari pendekatan memang observasi. Dalam peperangan saja kita harus mengetahui karakter musuh untuk mempermudah melawannya. Begitu juga dengan saat PDKT. Carilah kesamaan hobi dan sifat diantara kalian. Hal ini tentu saja untuk mempermudah komunikasi. Caranya adalah dengan melihat apa yang sering ia lakukan dan komunitas apa yang ia ikuti (baik di dunia nyata maupun dunia maya). Jika hobi dia tidak sama dengan hobi kamu, usahakan untuk menyukai dan mempelajari hobinya. Atau kamu bisa pura-pura belajar dari dia.

4. Tampil Menarik

Baca juga: 5 Cara Mendapatkan Cowok yang Disuka
Sebelum mulai mendekatinya, berpenampilan yang menarik. Tapi jangan berlebihan. Jadilah natural tapi tetap menarik. Gunakan wewangian secukupnya. Karena seperti yang kita tahu bahwa cowok adalah makhluk visual yang suka melihat yang indah-indah. Oh ya, kebanyakan cowok tidak suka melihat cewek yang menggunakan make up terlalu berlebihan dan cowok seringkali merasa risih saat cewek yang mendekatinya terlalu menampilkan aur@t.

5. Buka Interaksi

Ini adalah awal dari setiap pendekatan. Kamu harus mencari cara kreatif untuk mendekatinya. Kalau kamu sudah berteman dengannya di seluruh akun media sosial, cobalah untuk komentari postingan terbarunya (jangan yang lama, nanti dikira stalker). Kalau dia sekelas sama kamu, cobalah untuk meminjam bukunya atau minta tolong padanya. Setelah itu, cobalah beranikan diri untuk memulai interaksi dengannya.

6. Mengobrol

Baca juga: 10 Cara SMS Ke Cowok yang Kita Suka (ini juga berlaku untuk chat)
Setelah kamu meminjam buku (terutama novel atau komik), bahaslah isi buku tersebut melalui sosial media. Bilang padanya bahwa bukunya bagus dan sangat seru. Bahas juga tokoh-tokoh dan alur cerita pada buku itu. Setelah itu, barulah kamu bisa memulai chat tentang hobinya. Contoh, jika dia sering terlihat duduk di depan laptop, coba tanyakan, “kamu kelihatannya seneng banget di depan laptop, lagi ngapain sih?” Kalau kamu tidak mengerti apa yang dia lakukan, bertanyalah se-kepo mungkin. Kalau ada yang kamu tahu, cobalah bahas dengannya. Biasanya sih cowok itu suka bermain game atau sekedar internetan.

7. Jangan Sampai SKSD!

SKSD (sok kenal sok dekat) sangat buruk sekali dan mungkin bisa sangat mengganggunya. Dia mungkin akan berpikir, “baru jadi teman saja rewel banget, apalagi kalau sudah jadi pacar?”. Sebaiknya jangan terlalu sering chat. Jangan dipermasalahkan atau dimasukkan ke dalam hati kalau dia lama membalas chat. Mungkin dia lagi sibuk. Sebaiknya kamu tidak langsung membahas hal-hal pribadi. Bahaslah hal-hal gak penting yang sifatnya bercanda.

8. Ajak Jalan-Jalan

Baca juga: 5 Ciri Kakak Kelas Naksir Adik Kelas
Kalau kamu sudah tahu bahwa dia adalah seorang jomlo, kamu mungkin bisa mengajaknya jalan-jalan. Yang paling gampang sih nonton bioskop. Sebelum itu bahas dulu film yang kalian suka yang bakal tayang di bioskop. Kemudian ajak dia menonton di saat yang tepat. Tentukan waktu yang tepat. Karena cowok lebih sering sibuk, lebih baik mengajaknya di malam minggu atau minggu pagi menjelang siang. Itu adalah kesempatan besar bagimu untuk lebih dekat lagi dengannya.



Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)
loading...

No comments:

Post a Comment