Pengembangan Dana “Jaman Now” di Era Digital

Saat ini investasi sudah seharusnya menjadi gaya hidup setiap orang. Karena dengan berinvestasi, penghasilan yang didapat tidak hanya masuk-keluar begitu saja, tetapi ada yang bisa disisihkan untuk digunakan di masa yang akan datang. Berinvestasi juga memiliki banyak manfaat selain untuk diri sendiri, tetapi juga untuk orang lain. Dengan berinvestasi, berarti kita membantu orang lain dalam hal mendanai kebutuhan finansial mereka baik untuk untuk pengembangan usaha, merintis usaha, atau untuk kebutuhan lain. Berinvestasi juga berarti menanam benih uang kita saat ini yang kemudian akan terus berkembang di kemudian hari apabila hasil dari investasi tersebut kita investasikan kembali sehingga menciptakan apa yang disebut compound effect alias “bunga berbunga”.

Menabung sebagai pilihan untuk menyisihkan uang sudah tidak menjadi pilihan utama. Karena dengan menabung, kita hanya mendapatkan bunga yang rendah yang bahkan lebih sedikit dari laju inflasi. Selain itu, juga terdapat biaya administrasi bulanan yang semakin menggerus tabungan kita. Sebaiknya tabungan hanya digunakan untuk menyimpan uang untuk kebutuhan jangka pendek seperti kebutuhan sehari-hari.

Saat ini telah tersedia berbagai macam investasi. Mulai dari reksa dana, properti, obligasi, hingga saham. Berbagai pilihan tersebut memiliki risiko masing-masing. Cara terbaik untuk memilih investasi terbaik adalah dengan melakukan diversifikasi. Diversifikasi adalah mengkombinasikan seluruh pilihan investasi sesuai dengan risikonya masing-masing. Dengan kata lain, investasi ke seluruh pilihan investasi yang Anda pahami dan sesuai dengan dana yang Anda miliki.

Perkembangan teknologi internet memunculkan berbagai peluang baru. Salah satunya bentuk investasi baru. Yang terkini adalah P2P Lending. P2P lending yang merupakan singkatan dari peer to peer lending adalah sistem yang mempertemukan pihak yang membutuhkan uang dan pihak yang memiliki uang secara langsung melalui sistem online. Sistem ini lebih efisien sehingga lender (pemberi pinjaman) mendapatkan return yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk simpanan dan investasi yang ditawarkan oleh perbankan. Peminjam uang juga mendapatkan akses dana dengan tingkat bunga yang lebih rendah sehingga dapat menjadi alternatif pinjaman UKM. Sehingga dengan pemberian dana atau pendanaan (kata lain dari investasi) di P2P Lending, kita tidah hanya mengembangkan dana dengan mendapatkan keuntungan dari return, tetapi kita juga turut membantu mengembangkan UKM di Indonesia.

Salah satu layanan P2P Lending yang patut dipertimbangkan adalah Akseleran. Akseleran menyediakan akses permodalan kepada pelaku usaha dan menyediakan alternatif investasi bagi para pemberi dana (pendana) pinjaman dengan imbal hasil yang menarik dan dapat terukur risikonya. Mulai dari Rp 100.000, Anda sudah bisa mulai memberi pinjaman kepada UKM terpilih yang Anda percayai sekaligus pengembangan dana Anda. Memulai pendanaan di Akseleran juga sangat mudah. Cukup isi data diri, tunggu verifikasi, dan melakukan tanda tangan digital. Akeleran juga sudah secara resmi terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga keberlangsungannya lebih terjamin.

Daftar Sekarang Menjadi Pendana di Akseleran

Akseleran sudah terjamin keamanannya, selain sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga sudah tersertifikasi oleh ISO27001 Full Scope. Selain itu, lebih dari 98% nilai portofolio pinjaman borrower di Akseleran beragunan dan sudah tersedia proteksi asurasi kredit.

Anda bisa mengakses website Akseleran di www.akseleran.co.id atau dengan mengunduh Aplikasi Akseleran di Google Play Store untuk perangkat Android atau di Apple App Store untuk perangkat iOS dan melakukan registrasi. Untuk yang pertama kali menjadi pendana (lender) di Akseleran, silahkan gunakan kode referal AKSLI253547 dan otomatis mendapatkan saldo gratis sebesar Rp100 ribu.

Setelah itu, jangan lupa untuk mengisi seluruh data secara lengkap dan tunggu verifikasi via email dari Tim Akseleran dan Privyid. Jika seluruh data Anda sudah dinyatakan terverifikasi 100%, Anda sudah bisa berikan dana Rp100 ribu tersebut ke kampanye pinjaman usaha yang ada di platform Akseleran dan sekaligus mengembangkan danamu dengan memperoleh rata-rata imbal hasil sebesar 18%-21% per tahun.

(Adv.)

1 comment:

  1. Tidak ada kata terlambat dalam berinvestasi karena dari tahun ke tahun kita akan dimanjakan dengan kehadiran produk investasi yang baru dengan return yang menguntungkan. Kemudian gelombang teknologi informasi ini juga memudahkan kita dalam melakukan transaksi. Serta bermunculan produk investasi dengan modal investasi awal yang tidak buat kantong jebol.


    reksadana online
    salah satunya yang bisa menjadi pilihan atau sarana untuk memngumpulkan uang demi memenuhi kebutuhan di masa mendatang dan menguntungkan dalam jangka panjang.

    ReplyDelete