Apa yang Dilakukan Saat Liburan?

Apa yang Dilakukan Saat LiburanApa yaa yang sebaiknya kita lakukan saat liburan? Liburan memang sangat mengasyikan karena liburan adalah saat dimana kita tidak belajar dan memikirkan kegiatan sekolah. Walaupun ada beberapa orang yang masih sibuk dengan kegiatan sekolah, namun setidaknya kegiatan itu lebih ringan ketimbang ditambah beban saat belajar dan mengerjakan tugas. Terkadang, saat liburan kita merasa kesepian karena kita tidak berkumpul dengan teman-teman kita seperti saat di sekolah. Nah, apa yang sebaiknya dilakukan saat liburan? Langsung saja kita simak selengkapnya:

mengerjakan tugasPertama dan yang paling utama, selesaikan terlebih dahulu tugas yang harus dikerjakan di rumah saat liburan (jika ada). Entah itu dari guru ataupun membantu orang tua. Biasanya, guru (terutama guru Bahasa Indonesia) menyuruh kita untuk membuat cerita tentang pengalaman pribadi kita saat liburan. Selesaikan dulu itu supaya liburan Anda lebih ‘plong’ dan tidak dibebani oleh tugas sekolah. (Baca artikel tentang Arti Liburan yang Sebenarnya)

Cobalah buat sesuatu yang dahsyat atau proyek yang bisa Anda selesaikan atau Anda lakukan selama liburan. Misalnya, membuat video, belajar main gitar, buat buku, buat novel, berkebun, dan banyak lagi kegiatan yang bermanfaat yang bisa Anda lakukan di rumah saat liburan. Siapa tahu Anda bisa menghasilkan uang saat liburan. Itu adalah sesuatu yang membanggakan kita.

olahraga pagiLakukan olahraga pagi. Selain menyehatkan, olahraga pagi saat liburan juga sangat menyenangkan. Itu adalah hal menyenangkan yang bisa kita lakukan setiap hari saat liburan. Lakukan olahraga ringan seperti bersepeda, jogging, bermain bulutangkis, dll. Saya biasa bermain bulutangkis setiap pagi saat liburan karena pada pagi hari tidak ada angin yang dapat mengganggu permainan bulutangkis. Bagaimana dengan Anda?

Jika Anda merasa bosan, Anda bisa menambah wawasan dengan internetan dan membaca buku. Selain itu, Anda juga bisa pergi jalan-jalan ke mana saja yang Anda inginkan namun jangan terlalu jauh dan juga harus dengan ijin dari orangtua. Lebih mengasyikan lagi jika itu dilakukan bersama teman Anda. Gunakan sedikit tabungan hasil menabung Anda selama 6 bulan terakhir untuk memaksimalkan liburan Anda.

Jadi, apa yang dilakukan saat liburan? Banyak sekali. Maka dari itu, janganlah membenci liburan (terkadang ada orang yang ingin sekolah saat liburan). Syukurilah karena liburan ini hanya terjadi dua kali dalam setahun. Saya berharap, liburan 2012 Anda dan semuanya menjadi menyenangkan dan benar-benar liburan.

Artikel bermanfaat lainnya:


Semoga bermanfaat,

Tetap Semangat! | Catatan Harian
loading...

No comments:

Post a Comment