Cara Menerapkan Terapi Air Putih

loading...

Cara Menerapkan Terapi Air PutihBerikut ini adalah metode terapi minum air setelah bangun tidur. Langsung saja kita simak yang pertama:

1. Setelah Anda bangun pagi sebelum menggosok gigi, minum 4 x 160 ml gelas air putih.

Ingat, minumlah persis setelah bangun tidur karena ludah yang mengendap dalam mulut semalaman ternyata mengandung enzim dan antibiotik alami yang diperlukan tubuh. Setelahnya usahakan jangan memakan apa pun selama satu jam. Fungsinya adalah agar air putih yang diminum mampu membersihkan 8 meter usus halus dan mengikis kotoran yang melekat pada dinding usus halus. Pada saat pertama terapi air putih, mungkin Anda akan lebih sering buang air dalam 1 jam, namun jika sudah terbiasa akan kembali normal dan tubuh pun akan terasa lebih bugar.

Cara Menerapkan Terapi Air Putih2. Gosok dan bersihkan mulut tetapi jangan makan ataupun minum apa pun selama 45 menit.

3. Setelah 45 menit Anda boleh makan dan minum seperti biasa.

4. Setelah 15 menit sarapan, makan siang, dan makan malam, jangan makan ataupun minum apa pun selama 2 jam.

5. Untuk Anda yang tua ataupun sakit dan tidak dapat minum 4 gelas air, pada saat mulai bisa digantikan dengan meminim sedikit air terlebih dahulu dan kemudian ditingkatkan secara berkala hingga 4 gelas per hari.

Dengan menerapkan metode terapi air putih, tubuh akan bekerja maksimal dan sel-sel dalam tubuh tetap dapat beregenerasi dengan baik. Meski telah melakukan terapi air ini dengan baik dan teratur, seringkali kita masih mengalami banyak problem penyakit. Itu semua bisa terjadi karena cuaca, iklim tidak mendukung serta ditambah lagi aktivitas yang berlebih dan beban pikiran.

Sumber:
1. Bali Post Rabu Kliwon, 12 Desember 2012

Semoga bermanfaat,

Tetap Semangat! | Catatan Harian
loading...

3 comments:

  1. Sangat bermanfaat sekali infonya mas. :D

    ReplyDelete
  2. Tak ada obat yang lebih bermakna dari rutin minum air putih hangat setiap pagi. Puji Tuhan

    ReplyDelete

close