Apa yang Dimaksud Wirausaha?

Wirausaha adalah jiwa yang memiliki keberanian untuk berusaha mengerjakan sendiri atau mengendalikan orang lain untuk memanfaatkan sumber daya yang dimiliki hingga menjadi produk yang bermanfaat dan memiliki nilai jual. Wirausaha juga disebut sebagai pengusaha. Dalam bahasa Inggris, wirausaha disebut entrepreneur.
Selengkapnya: Pengertian Wirausaha (Artikel Lengkap)
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), wirausaha (wiraswasta) adalah orang yang pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya.
Pengertian wirausaha
Istilah wirausaha mulai dipopulerkan pada tahun 1990-an terutama setelah dikeluarkannya Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 1995 tentang Gerakan Nasional Memasyarakatkan dan Membudayakan Kewirausahaan.


Referensi:
  1. Pengertian Wirausaha (Artikel Lengkap) (http://hedisasrawan.blogspot.co.id/2014/08/pengertian-wirausaha-artikel-lengkap.html)
  2. Istilah Kewirausahaan, Kewiraswastaan, dan Entrepreneurship (https://otakusaha.wordpress.com/2009/01/22/istilah-kewirausahaan-kewiraswastaan-dan-entrepreneurship/)



Anda bisa request artikel tentang apa saja, kirimkan request Anda ke hedisasrawan@gmail.com atau langsung saja lewat kolom komentar :)

3 comments: