Ini Cerita Samudra

Tulisan ini adalah cerpen oleh Chintya Angesty. Terdapat beberapa perubahan. Anda juga bisa mengirim cerpen/artikel/opini Anda ke hedisasrawan@gmail.com

Hai hai hai, kenalin gw Chintya Angesty danton asal dari paskibra SMPN 9 Purwakarta. Baru denger? Oke gpp. Nama kesatuan gw tuh Samudra! agak mirip dengan Samudja (paskibra terpopuler se-Indonesia) yah? cuma mirip ko, bukan copas loh, ini nama yang di kasih pelatih gw pada zaman purbakala, yupp bagi kita nama ini berharga banget walaupun di ejek klo kita namanya dapet copas.. Ngga ko, ehh tapi ga tau sih, soalnya zaman dlu tuh gw ga paham tentang paskibra, kita tuh di manja bener ama pelatih, sampe jangankan apa, nama aja kaga mau mikir sndri!! Apa2 gmna pelatihh aja, ampe pelatih mati aja ikut mati-_- .. gw sebenrnya ga niat bikin cerpen nih :D cuma mau bagi pengalaman aja, soalnya gw liat d blog lain juga yg bikin cerpen kayanya 90% nya curhat :D . oke mulai ......
Paskibraka
Awalnya gw masuk Paskibra tuh bukan karna suka sama paskibra nganggap keren atau apa lah, gw malah mau masuk pks, soalnya liat bajunya waw banget (soalnya Paskibra sekolah gw tuh terlantar banget, sampe orasi aja kaga pake kostum lomba, miris beudd -_- ) tapi gw tuh masuknya cuma karna suka sama senior gw tuh, namanya Kang Asep (Akang tuh panggilan daerah) dya tuh dlu lurah putra (lurah tuh ketua -_- ) orangnya ganteng? jangan di tanya (y) kagga :D .. Kata gw sih ada manis-manisnya gitu, kaya air gunung (maklum lagi jatuh cinta, katarak kali gw) pas dya promosi ke kelas serasa keju mozarela yg melted pas waktu masuk kemulut saat gw liat dya dan "tringggg" gua liat dan langsung nyanyi "pandangan pertama awal aku berjumpa, tetoettetetoet" (fals fals mz-_-) gw langsung ikutan tuh . (sebenarnya sih bukan itu, soalnya kasian masa iyah di kelas gw ga ada yg daftar paskibra -_- oee) akhirnya gw masuk tuh, dan gw waktu itu jadi junior pertama.. asekkkk!! Bikin senior bahagia :D ..

Singkat cerita, latihan pertama tuh hari Jumat jam 11:13 (dlu sekolah gw bagian siang, jadi yg ngelatih senior cwe, yg cwo klo sempet aja) kenalan tuh satu2, pas gw gni nih "Kang Teh izin memperkenalkan diri, nama Chintya Angesty kelas 7B (padahal 7C saking bapernya liat Kang Asep) masuk Paskibra soalnya pengen bisa PBB (padahal PBB udah bisa, modus gw :D) nah gtu perkenalan pertama, and gw tuh udah belajar modus yah (biasa sindikat cewe2 modus-_- ada yak mz?) gw minta tuh no Kang Asep, dgn alesan "biar gampang kasih info latihan" (padahal biar bisa PDKT-an) d kasih tuh. Deket2 gtu deh. Akhirnya dya jadian sama senior gw, padahal kita udh PDKT-an 3 bulan :'( dan dya pindah ke Jawa dan gw ditinggal sama dya (senior2 php -_-) move on gw move on tuh

Dulu tuh di paskibra gw punya pelatih yang gualakkkk banget (ga sebegitu sih, lebay aja gw) sampe klo hormat tangan ga lurus, tangan gw d injek pke PDH-nya (njirr, ni pelatih atw dinosaurus) karna kekejaman pelatih gw, akhirnya junior yg asalnya 25 jadi 20,18,15,10,8,6,4,3,2, dan pada akhirnya tinggal gw sendirian meratapi nasib jadi penerus paskibra yg super zuper komputer teramat sangat menyedihkan ini .. dan mirisnya, setelah keadaan kaya gini, tu pelatih ngundurin diri, dengan alesan anak2 klo latihan sedikit mulu (iya lah gmana ga sedikit, orang dya siksa mulu) dan tinggalah gw beserta senior2 gw ya kurus kering kerontang kurang ilmu :') sedih mz sedih .. oh iya dlu namanya Kang Bambang Prakoso Putro Suwondo ..

Dan setelah kejadian yg miris itu, gw punya pelatih baru lagi, his name is Sandra Agista (cowok kok cowok) dan dya yg ngasih nama Samudra. Setelah di latih sama dya lah kita jadi manja, apa2 gmna dya, ga tw apa2, ga bisa apa2. Sampe mw orasi aja dya yg bayarin buat barang2 (pelatih yg baik hati -_- ) kita tuh pokoknya bego sebego begonya orang bego yg paling bego. Males, ga nurut, manja, kek anak kecil, ketergantungan, pokoknya apapun kata buruk yg pernah mz baca itu lah kami -_- . Dan pada bulan Desember gw di pilih jadi lurah pi dgn pa nya s Shendy Hidayatullah dan harus bawa nama kita buat lomba pertama angkatan gw, dan lombanya tuh batal gara2 s lurah pa ngebatalin tanpa sepengetahuan gw, dan junior kecewa sampe pda keluar.. sampe si Kang Sandra tuh akhirnya ngundurin diri alesannya sih sibuk kuliah tapi ga tau sih, barangkali dya lelah dgn sikap kita:') ..

Bulan pertama di tinggal tuh April, gw lg nyamperin dya mau tanya l thn atw ngga (ahh dasar manja, harus nanya segala latihan atw ngga, iya maklum kan klo pelatih ga datang, bukannya latihan sendri malah pada pulang lagi) dan si pelatih gw jawab "Akang udah ga ngelatih lagi c1n" serasa di samber geledek cap gajah s3nggama gw dengernya. Ohh oke lah .. Di situ gw belajar mandiri, tanpa pelatih, tanpa senior, dan mirisnya si lurah pendamping gw tuh pindah sekolah!! tepat tgl 16 April 2015 ultah pertama Samudra yg gw rayain tanpa ada pelatih gw, yg gw cintai dan gw banggakan, euhh sedihh .. tapi datanglah malaikat maut *ehh penolong  maksudnya* his name is Tahyanrasya Ananda Dzanur Kuning, ehh Dzanuar -_-(sorry itu nama alaynya, aslinya mah TAHYANTO kaga pake panjangan) dya tuh , beuhhhhh :g ganteng? Kaga mz, boro2!! Item, kucel, and the kumel iyuhhhh (gak gtu juga kelezzz, item manis, wangi, imut=item mutlak, dan dya tuh gagal mancung) dan sebagai junior yg masih imut2 biasa gampang terpesona dengan ke kumelan senior gw sempet suka tuh, dulu tapi. Pas waktu suka di modusin (padahal gw dulu ilfeel banget sama dya, mungkin hukum karma)

Bener2 terasa banget dukanya ikutan Paskibra, tapi di situlah rasa kasih sayang sama pasukan mulai terasa.. Setelah 4x gagal lomba akhirnya kita harus nampilin buat orasi. Latihan selama 2 bulan, kerasa kaya 2 tahun, gitu tuh klo punya pasukan pada telmi. Dan waktu itu tuh miris banget, ga kaya pas di latih sama Kang Sandra. Kostum harus siapin sendri, embel2 iuran sendiri, terasa banget susahnya. Dan atas kerja keras kami bersama akhirnya kita punya junior sejumlah 40 orang lebih. Singkat cerita kita tuh pingin lomba pertama kan istimewa ya. Sedangkan keadaan ga punya pelatih Kang Sandra ninggalin kita tuh dari 4-7 cuma 3 bulan yak? tapi kerasa 3 abad..

Gw minta bantuan si Kang Tahyanto buat nyariin pelatih baru, awalnya dia nawarin masuk manajemen walaupun akhirnya dya yang menggagalkannya. Dya akhirnya nawarin buat di latih sama pelatih Samudja. Wow keren, mau banget dong biar kita kaya mereka Tapi yang terlintas d pikiran gw waktu itu adalah "hah? pelatih Samudja? pasti galak! Secara gitu kita yg paskibranya cuma segini aja dlu Kang Bambang gilak bener makk.. Gimana yg paskibnya keren gitu?" dan gw bayanginnya orangnya item, gendut, berkumis, sangar, serius banget, dan apapun kata yg menyeramkan yg pernah mz dengar itu lah yg gw bayangin.. Tapi gw setuju aja. org lagi butuh kok.

Pada hari pertama gw disuruh nyusul ke rumahnya yg jalanya tuh berliku2. Sampe hari ini aja gw ga hafal rumahnya di mana. Pas gw nyusul, tau-tau dya turun dari motor CBR-nya, dengan kulit putih muka ganteng, badan six-pack, tinggi semampai, ramah, baik hati, muda, cerdas, pintar, berbakat, kaya, berpendidikan, mapan, bijak, rendah hati, penyayang, sabar, pokoknya kalo kalian liat pasti kelepek2 .. Namanya Derry Dwima Gustian.

Akhirnya kita latihan buat lomba pertama di SMK Farmasi, tingkat kabupaten waktu itu harusnya madya 2, tapi kecurangan itu ada di mana2 dan cuma dapet predikat ke-8 tanpa piala -_- .. Sampe nangis satu pasukan tuh saking sakitnya . Uwekkkkk bayangin aja setelah perjalanan pannjang itu, lombanya ngga menang :'(

Sampe sini dulu ya, soalnya gw udah ngantuk (maklum bikinnya jam 11 malem) baru permulaan nih ceritanya :v nanti gw bikin cerpen yg khususin tentang suka duka nya gw di Paskibra yakk :v banyak cerita yg lebih bikin gemes.

Cerpen ini gw persembahin buat pelatih kesayangan gw yg ganteng, yg baik hati, dan rajin menabung Kang Derry Dwima Gustian. Untuk kakak senior kesayangan gw Kang Tahyanto yg meskipun kta orang buruk tapi kata gw lebih buruk *maksudnya paling good* dan terakhir buat anak2 Samudra angkatan 15 pasukan 1 IKBS (ini tuh persembahin buat kalian, keluarga kesayangan teteh).

No comments:

Post a Comment