Tulislah Apa yang Anda Pikirkan

menulis artikel blog melatih kita untuk berpikir cerdas dan positifTulislah apa yang anda pikirkan, bukannya pikirkan apa yang ingin anda tulis. Itulah prinsip untuk membuat artikel. Dalam blog, kita dilatih untuk menemukan ide dan mengetik dengan cepat. Salah satu cara saya untuk mendapatkan ide menulis dengan cepat adalah menulis semua yang sedang saya pikirkan. Lantas, bagaimana selanjutnya? Langsung saja kita simak selengkapnya…..

Kalau saya, setiap kali saya menemukan ide yang mendadak muncul, saya langsung mengetiknya di HP atau komputer. Tapi kalau saya sedang terburu-buru dan sibuk saat itu, saya cukup menulis judul atau ide pokoknya saja. Mengapa saya hanya menulis pokoknya saja? Karena kalimat pokok tersebut maknanya sudah luas dan akan membuka pikiran kita untuk memperluas ide pokok tersebut disaat santai. Itu sangat menghemat banyak waktu dan energi kita untuk berpikir.

Dalam menulis, tulislah yang anda pikirkan bukan sebaliknya. Itu akan membuat kegiatan menulis anda jadi semakin menyenangkan

Saat saya menulis, saya harus menyelesaikannya di tempat yang nyaman. Seperti tempat tidur kamar saya. Karena saat kita mengerjakan sesuatu di tempat yang nyaman, otomatis pikiran kita akan lebih rileks dan kita semakin banyak mendapatkan ide daripada mengetiknya di meja komputer. Saya biasa mengetiknya di HP saya dan mentransfer ke komputer saya. Tetapi, saya menemukan banyak kekurangan. Seperti beberapa kalimat yang salah eja atau bisa dikaikan dengan artikel lain, tidak bisa diperbaiki oleh komputer jika hanya hasil dari copy-paste dari HP. Disini saya sangat ingin untuk memiliki sebuah laptop jadi saya bisa mengetik dengan nyaman dan benar di tempat tidur deh…

ide untuk menulis ada dimana-mana dan kapan saja bila pikiran kita sedang rileksLalu, bagaimana jika saya tidak menemukan ide sama sekali? Sejak Revolusi HdS 28 April 2012, saya belum pernah memikirkan secara khusus artikel yang akan saya buat kecuali saat saya memperluas ide pokok yang saya dapatkan tadi. Karena menurut saya, memikirkan apa yang ingin kita tulis malah akan menambah stress kita dan hasil tulisan kita tidak akan baik. Jadi, bagaimana cara saya mendapatkan ide? Yaitu dengan melakukan kegiatan yang sama sekali tidak berhubungan dengan kegiatan blogging. Seperti melihat-lihat foto My 2nd Love, membaca buku, bersantai di luar rumah, merapikan diri atau disekitar tempat kita mengetik, makan, melanjutkan proyek video slideshow IXA Class, nonton TV, tidur-tiduran, dan masih banyak lagi. Buatlah supaya ide kita muncul secara mendadak. Tapi ingat, siapkan juga HP atau catatan jika kita mendapatkan ide pokok untuk menulis.

Salah satu cara yang paling ampuh bagi saya untuk mendapatkan sebuah ide yaitu disaat saya lagi GALAU. Kenapa? Karena disaat saya galau, saya berusaha untuk berpikir positif dan untuk memotivasi diri supaya semangat saya kembali lagi. Saya sangat berterimakasih kepada Anita yang selalu memberikan saya kegalauan yang luar biasa dan membuat saya jadi bersemangat seperti ini. Terima Kasih, Taa Winking smile

Itulah cara saya untuk mendapatkan ide secara cepat. Semoa bermanfaat. Jika anda memiliki tips anda sendiri, silakan berkomentar dibawah ini.

 

Tetap Semangat!

Tips Blog

tetap kunjungi hedisasrawan.blogspot.com yaa

2 comments:

  1. KUMPULAN TIPS DAN TIPS TERLENGKAP DAN UNIK HANYA DI http://trikdantips.mywapblog.com

    ReplyDelete