10 Cara Perhatian ke Pacar Cewek Supaya Tetap Langgeng

Kita memang sangat mencintai dia, tetapi kita seringkali tidak tahu bagaimana cara perhatian kepadanya. Bahkan ada yang malu melakukannya. Padahal menurut psikologi, cewek lebih suka hal-hal berbau kejutan, meskipun sangat kecil. Pemberian perhatian juga menjadi salah satu cara membuktikan cintamu padanya dan membuatnya lebih setia lagi kepadamu. Kunci utama perhatian adalah ingatan yang tajam dan kuat. Catatan di ponsel mungkin dapat membantumu mengingat hal penting darinya. Berikut adalah cara perhatian ke pacar cewek supaya tetap langgeng. Langsung saja kita simak yang pertama:

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Pacar yang Sudah Bosan Kembali Mencintai Kita?

Cara perhatian ke pacar cewek

1. Usahakan Kabari Dia

Sesibuk apapun kamu, kalau memungkinkan, usahakan sekali mengabari dia. Saat ini, teknologi ponsel memungkinkan kamu mengabari dia dengan cepat dan mudah. Gunakan waktu luang atau waktu istirahatmu untuk mengabarinya. Jika kamu tidak ingin diganggu fokus kerjamu, cukup chat sekali saja setelah itu abaikan. Namun chat kembali dia setelah beberapa jam kemudian. Tentu saja kamu punya kesempatan saat ingin ke toilet atau belanja di kantin. Jika kamu sedang berada di luar daerah, pastikan kamu membawa powerbank, pulsa yang cukup, dan ada sinyal di tempat tersebut. Supaya baterai, pulsa, dan sinyal tidak membuatmu tidak mengabarinya. Jika misalnya disana tidak ada sinyal, usahakan kabari sebelumnya dan katakan kepadanya jika di daerah sana tidak ada sinyal.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Masalah Karena Pacar Tidak Memberi Kabar Seharian

2. Kirimi Dia Surat

Jika kamu LDR (Long Distant Relationship) atau pacaran jarak jauh. Sesekali secara diam-diam kamu kirimi dia surat via pos. Tidak perlu berisi barang atau benda mewah, cukup dengan selembar kertas berisi kata-kata yang umumnya ditulis saat menulis surat (coba tanya orangtuamu). Biasanya puisi, ungkapan cinta, menanyakan kabar, menulis pengalamanmu, dll. Walaupun terkesan kuno, tapi hal tersebut justru menjadi yang paling romantis, bersifat kejutan, dan sederhana.

3. Tidak Harus Chatting Sepanjang Waktu

Baca juga: Bagaimana Cara SMSan Sama Orang yang Kita Suka Dengan Baik dan Benar?

Memberi perhatian tidak harus chatting sepanjang waktu dari baru bangun sampai menjelang tidur. Memang, saat awal pacaran kamu mampu dan senang melakukannya. Tapi, seiring dengan kesibukan kamu dan kelalaian kamu, kamu pasti pernah tidak sempat chat dengannya. Hal itu biasanya menimbulkan pertengkaran dan bahkan berakhirnya hubungan. Cukup chat seperlunya dan chat cukup lama hanya saat kamu punya waktu luang. Chat terlalu sering juga rentan mengalami kebosanan. Jangan biarkan waktu produktif untuk masa depanmu terbuang sia-sia hanya untuk chatting. Biarkan juga dia memiliki waktu produktif demi masa depan kalian berdua.

4. Ajak Jalan-Jalan Ke Tempat yang Dia Suka

Ajak dia jalan-jalan ke tempat yang dia suka. Usahakan dalam bentuk kejutan dan tidak bertanya kepadanya ke mana yang ia suka. Kamu bisa mengetahui tempat yang ia suka lewat percakapan terdahulumu atau obrolanmu dengannya. Ingat baik-baik setiap tempat yang ia suka dan pilih satu yang terbaik dan terdekat. Beritahukan kepadanya sehari atau dua hari sebelumnya supaya ia bisa bersiap-siap dan bisa bertanya apa dia ada waktu untuk pergi. Lebih baik lagi jika kamu tahu kapan waktu terbaik untuk pergi dengannya. Misalnya hari libur saat ia tidak ada kegiatan di sekolah/kampus.

5. Saat Ketemu, Hanya Fokus Padanya

Saat kamu bertemu dengannya, pastikan kamu hanya fokus padanya. Hindari gangguan seperti ponsel, teman, dan hal lain. Tatap matanya dengan wajar. Ajak dia mengobrol dan bercanda. Itu adalah salah satu bentuk perhatian yang paling nyata yang bisa kamu berikan.

6. Sukai dan Komentari Postingan Terbarunya

Jika dia aktif di sosial media (terutama Instagram), pastikan kamu mengikutinya dan menyukai fotonya segera setelah foto diunggah. Jika diizinkan, komentari juga postingannya. Cara supaya tidak ketinggalan postingan terbarunya adalah dengan memilih opsi “aktifkan pemberitahuan kiriman” pada Instagram. Sehingga setiap kali ia mengunggah foto, pemberitahuan akan langsung muncul di ponsel kamu. Ini adalah bentuk perhatian yang cukup mudah dilakukan.

7. Bahas yang Dia Suka

Bahaslah yang ia suka. Mulai dari hobi, buku favorit, artis idola, lagu favorit, sampai drama Korea favoritnya. Kamu bisa mencari referensi lewat internet. Atau bahkan kamu bisa bertanya-tanya kepadanya seolah-olah kamu ingin tahu lebih banyak darinya dan belajar darinya.

8. Coba Lakukan Hal yang Dia Sukai Bersama

Coba ajak dia nonton bareng, baca buku bersama, atau berkebun bersama sesuai hobi dan yang ia suka. Dia pasti sangat bersemangat dan senang bisa melakukan hal yang ia suka bersamamu. Tunjukkan juga semangatmu. Lebih bagus lagi bila kamu melakukan hal yang kalian berdua sukai.

9. “I Love You” di Saat yang Tidak Tepat

Umumnya kita mengucapkan “I love you” padanya saat hendak berpisah, menjelang tidur, atau saat romantis. Tapi cobalah untuk mengatakan “I love you” di luar momen tersebut misalnya saat duduk bersama, bercanda, dan berboncengan. Biasanya hal tersebut memberikan efek kejutan dan cukup membuktikan betapa kamu mencintainya saat apapun.

10. Berikan Hal Spesial di Hari Tidak Spesial

Baca juga: 4 Ucapan Cepat Sembuh Buat Pacar

Mirip dengan saran di atas, berikanlah kejutan di hari yang tidak spesial. Biasanya kita memberinya kejutan saat wisuda, ulang tahun, saat dia meraih suatu prestasi, dan satu tahun pacaran. Tapi cobalah berikan kejutan di saat tidak spesial misalnya saat ia sedang sedih, sakit, atau saat yang biasa-biasa saja. Kejutan yang diberi tidak perlu mahal, cukup satu tangkai bunga mawar, coklat, atau karya kerajinan tanganmu yang romantis.

Menikmati artikel ini? Ingin lebih lengkap? Saya sangat merekomendasikan buku cinta terbaik ini untuk Anda. Bahkan RADITYA DIKA juga merekomendasikannya!


Anda bisa request artikel apa saja melalui hedisasrawan@merahputih.id atau langsung saja lewat komentar dibawah :)

No comments:

Post a Comment