Ini Cerita Samudra

Tulisan ini adalah cerpen oleh Chintya Angesty. Terdapat beberapa perubahan. Anda juga bisa mengirim cerpen/artikel/opini Anda ke hedisasrawan@gmail.com

Hai hai hai, kenalin gw Chintya Angesty danton asal dari paskibra SMPN 9 Purwakarta. Baru denger? Oke gpp. Nama kesatuan gw tuh Samudra! agak mirip dengan Samudja (paskibra terpopuler se-Indonesia) yah? cuma mirip ko, bukan copas loh, ini nama yang di kasih pelatih gw pada zaman purbakala, yupp bagi kita nama ini berharga banget walaupun di ejek klo kita namanya dapet copas.. Ngga ko, ehh tapi ga tau sih, soalnya zaman dlu tuh gw ga paham tentang paskibra, kita tuh di manja bener ama pelatih, sampe jangankan apa, nama aja kaga mau mikir sndri!! Apa2 gmna pelatihh aja, ampe pelatih mati aja ikut mati-_- .. gw sebenrnya ga niat bikin cerpen nih :D cuma mau bagi pengalaman aja, soalnya gw liat d blog lain juga yg bikin cerpen kayanya 90% nya curhat :D . oke mulai ......
Paskibraka

Kepribadian Ganda (Artikel Lengkap)

Kepribadian ganda (pemecahan kepribadian) adalah gangguan mental pada spektrum disosiatif yang ditandai dengan munculnya setidaknya dua identitas yang berbeda atau kepribadian yang mengendalikan perilaku seseorang secara bergantian, yang disertai dengan gangguan ingatan penting seperti identitas diri. Gangguan ini tidak termasuk penyalahgunaan nark0ba, kondisi medis lainnya, dan anak-anak yang suka berimajinasi. Diagnosis seringkali sulit dilakukan karena memiliki banyak kemiripan dengan gangguan mental lainnya.
Kepribadian ganda

Kepribadian ganda atau dissociative identity disorder (DID) merupakan salah satu gangguan kejiwaan yang paling kontroversial karena tidak ada kriteria diagnosis yang jelas atau cara mengobatinya. Penelitian tentang pengobatan gangguan ini seringkali gagal termasuk dengan pendekatan klinis dan studi kasus. Gejala yang umum adalah sangat mudah berubah perhatiannya, mudah terganggu oleh sesuatu yang lain, dan suka melamun. Namun gejala tersebut belum didukung secara empiris. Kepribadian ganda berbeda dengan skizofrenia.

Letak Astronomis Timor Leste (Artikel Lengkap)

Timor leste adalah sebuah negara Asia Selatan maritim yang sebagian besar terdiri dari setengah bagian kanan dari pulau Timor. Negara ini merupakan pecahan dari negara Indonesia setelah sebelumnya bernama provinsi Timor Timur.
Bagian dari: Timor Leste (Artikel Lengkap)
Letak Astronomis Timor Leste

Letak astronomis Timor Leste adalah sebagai berikut:


antara 8o LS - 10o LS dan 124o BT - 128o BT

5 Gambar Jantung Manusia Dan Penjelasan Keterangan

Jantung adalah organ berotot yang mampu memompa darah ke sistem peredaran darah pada manusia. Jantung merupakan salah satu organ vital manusia karena membantu mengedarkan darah ke seluruh tubuh. Darah membawa oksigen, nutrisi, dan sisa metabolisme tubuh. Jantung terletak di tengah dada. Berikut adalah beberapa gambar anatomi jantung manusia beserta penjelasannya dan keterangannya. Langsung saja kita simak yang pertama:
Peringatan: Gambar nomor 5 mungkin tidak menyenangkan bagi Anda (gambar jantung manusia asli)
Baca juga: 12 Bagian-Bagian Jantung Manusia Beserta Fungsinya
Anatomi Jantung Manusia

7 Dampak Teknologi Bagi Lingkungan

Teknologi telah mengubah manusia dan dunia. Dengan teknologi, semuanya akan terasa lebih mudah. Namun, teknologi telah membuat manusia menjadi ketergantungan akan teknologi. Bisa dibayangkan jika salah satu teknologi mendadak tidak ada seperti internet, dunia pasti akan gaduh. Berikut adalah beberapa dampak teknologi bagi lingkungan. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: Dampak Positif dan Negatif Pengaruh Teknologi Terhadap Lingkungan
7 Dampak Teknologi Bagi Lingkungan

6 Cara SMS Biar Gak Garing

SMS adalah salah satu cara untuk berkomunikasi atau hanya sekedar berbasa basi dengan sahabat atau gebetan. Meskipun sekarang sudah mulai digantikan dengan sosial media. Yang paling menakutkan saat SMS adalah pembicaraannya yang garing (membosankan). Nah, berikut adalah cara SMS sama gebetan/pacar/sahabat supaya tidak garing. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: Agar Topik Pembicaraan Tidak Garing
6 Cara SMS Biar Gak Garing

Kesuksesan Datang Karena Keberuntungan, Keberuntungan Datang Karena??

Setelah saya membaca banyak buku biografi orang-orang sukses, saya menyimpulkan bahwa mereka sukses karena mereka beruntung. Seperti Merry Riana yang beruntung karena dia menemukan klien seorang nenek yang ternyata dia bersedia membayar premi asuransi dengan seluruh tabungannya yang sangat banyak. Ada juga pendiri Facebook yang beruntung karena membuat situs pertemanan jahil. Dan masih banyak lagi.
Baca juga: 10 Langkah Berani Menuju Sukses yang Harus Anda Ketahui
Kesuksesan Datang Karena Keberuntungan, Keberuntungan Datang Karena??

Fenomena Sosial (Artikel Lengkap)

Fenomena sosial adalah semua perilaku yang memengaruhi atau dipengaruhi oleh orang/kelompok tertentu dari atau terhadap orang/kelompok lain. Fenomena sosial dapat diartikan sebagai peristiwa yang terjadi dan dapat diamati dalam kehidupan sosial. Fenomena sosial terjadi ketika manusia menganggap segala sesuatu yang dialaminya adalah sebuah kebenaran mutlak. Fenomena sosial dapat terjadi dimana saja, baik itu di desa maupun kota.
Baca juga: 15 Contoh Fenomena Sosial
Fenomena sosial tawuran

5 Contoh-Contoh Jamur

Jamur (fungi/cendawan) adalah organisme eukariota yang mencerna makanannya di luar tubuh lalu diserap ke dalam sel-sel jamur. Jamur memang sempat disamakan dengan tumbuhan namun sekarang menjadi kingdom tersendiri karena jamur tidak menghasilkan makanannya sendiri juga tidak mampu melakukan fotosintesis. Ada sangat banyak jenis-jenis jamur yang ada di sekitar kita. Berikut adalah beberapa contoh jamur. Langsung saja kita simak yang pertama:
Baca juga: 5 Klasifikasi Jamur (Beserta Ciri-Ciri dan Gambar)
Saccharomyces cerevisiae

6 Macam-Macam Jenis Membran

Membran adalah pembatas selektif yang mampu membiarkan sesuatu melewatinya sekaligus menahan sesuatu yang lain. Sesuatu itu seperti molekul, ion, atau partikel. Banyak sekali jenis-jenis membran yang ada disekitar kita mulai dari membran pada tubuh sampai yang dalam bentuk sintetis. Terdapat dua jenis membran, yaitu membran sintetis dan membran biologis. Berikut adalah beberapa macam jenis membran. Langsung saja kita simak yang pertama:
Macam jenis membran

#Kekinian: Kok Malah Makin Mundur?

#Kekinian! Itulah tagar yang paling keren saat ini di kalangan ABG (labil). Kalau menurut saya sih, kekinian itu adalah kebaruan, trend, mode, dan (seharusnya) kemajuan. Tapi mengapa gaya hidup kekinian justru makin boros dan merusak moral?
Efek sinetron dan jejaring sosial memang sangat mempengaruhi perilaku ABG masa kini. Saya pun pernah terkena demam “traveller” sampai-sampai seminggu sekali saya habiskan waktu (dan uang) untuk jalan-jalan kemana saja, asal senang aja. Setelah itu saya memfoto segala hal yang saya anggap menarik, kemudian mempostingnya di Instagram (http://instagram.com/hedisasrawan, difollow ya! Hehe). Tapi waktu itu saya tahu diri, tetap mentaati lalu lintas, mengikuti peraturan, tidak menginjak taman, dan tetap membuang sampah pada tempatnya.
Pengertian kekinian

2 Alasan Mengapa Masih Banyak Pasukan Nasi Bungkus (Panasbung) di Negeri Ini

Pasukan nasi bungkus atau istilah kerennya “panasbung” adalah seseorang atau sekelompok yang mau membela siapapun asal pihak tersebut mau membayarnya walaupun hanya dengan sebungkus nasi (ditambah sekotak rokok). Mereka biasanya tidak peduli apa orang yang dibelanya itu berada di pihak yang benar atau justru mereka adalah koruptor atau separator. Panasbung dibayar untuk melakukan demo ataupun melakukan serangan cyber. Berikut adalah beberapa alasan mengapa masih banyak pasukan nasi bungkus (panasbung) di Indonesia. Langsung saja kita simak yang pertama:
Pasukan Nasi Bungkus